STAIN Madina Gelar Webinar Penyesuaian Kurikulum KPI

Panyabungan, StArtNews-Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) menggelar webinar Penyesuaian Kurikulum Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Berdasarkan Kebutuhan Lapangan Kerja di aula STAIN Madina, Panyabungan, Senin (29/3).

Webinar ini menghadirkan beberapa nara sumber yakni Ketua Umum DPP ASKOPIS Indonesia dan Dosen KPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Mohamad Zamradi, M.Si; Kepala Subdirektorat Pengembangan Akademik PTKI Kemenag RI, Dr. H. Syafi’i, M.Ag dan Plt. Ketua Program Studi KPI STAIN Madina, Marlina, MA, yang hadir melalui aplikasi Zoom Meeting. Sementara Direktur PT Radio StArt Srasi Swara, Khoiruddin Faslah Siregar hadir secara langsung di aula STAIN Madina.

Ketua STAIN Madina Dr. Torkis Lubis menyampaikan webinar ini penting dilaksanakan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di STAIN.

Torkis berharap melalui webinar ini STAIN Madina dapat memperbaharui cara belajar dari program Studi Komunikasi Penyiaran Islam. Ia juga menginginkan lulusan dari STAIN bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Kemudian, jels Torkis, hasil yang diperoleh dari webinar ini akan menjadi rujukan pembuatan SK Kurikulum KPI di STAIN Madina.

“Hasilnya akan di-SK-kan menjadi kurikulum prodi Komunikasi Penyiaran Islam di STAIN,” ujarnya.

Meskipun ada peserta yang turut hadir di aula STAIN Madina, webinar tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan membatasi peserta hanya 20 orang.

Reporter: Ika Rodhiah

Editor: Roy Adam

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi