Stok Daging di Kotanopan Habis, Harga Berkisar Rp140.000-150.000/Kg

Foto: Stok Daging di Kotanopan tahun ini jauh berkurang dibandingkan tahun lalu.

Kotanopan, StArtnews-Stok daging di pasar tradisional Kotanopan, Kab. Mandailing Natal satu hari menjelang Ramadan sampai pukul 11.00 WIB sudah habis. Sementara itu, warga yang berminat membeli daging masih banyak. Akibatnya banyak warga yang kecewa.

Pantauan StArtnews, Kamis (23/4), sampai pukul 11.00 WIB masih banyak warga yang berdatangan untuk membeli daging sebagai persiapan makan sahur Ramadan pertama. Sebagian pembeli ada yang menyarankan agar pedagang kembali melakukan pemotongan lembu. Namun, pedagang sepertinya tidak berani melakukan itu.

Ahmad Syafi’i, salah seorang pedagang daging mengatakan, daging jualannya sudah habis sekitar pukul 10.00 WIB. Kurangnya stok daging di Kotanopan menurutnya karena jumlah lembu yang dipotong tahun ini jauh berkurang dibandingkan tahun lalu.  Penjual daging tidak mau mengambil resiko karena rendahnya daya beli masyarakat.

Dikatakannya untuk tahun lalu, satu hari jelang Ramadan lembu yang dipotong bisa sampai 14 atau 15 ekor. Namun tahun ini, hanya 6 ekor.

Penjual daging tidak mau ambil risiko rugi mengingat saat ini ekonomi masyarakat sedang sulit.  Selain itu, jumlah penjual daging juga lebih sedikit dibanding tahun lalu. Jadi, sangat wajar stok daging di Kotanopan kurang atau habis untuk jelang Ramadan tahun ini.

Sedangkan Khadijah, salah seorang pembeli daging mengatakan ia hanya kedapatan bagian tulangnya saja. Sedangkan dagingnya sudah habis.

Harga daging di pasar Kotanopan untuk hari ini berkisar 140.000-150.000/kg.

 

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi