Sukhairi Minta Bantuan Pangdam dan Kapolda Turunkan Status PPKM Level 4 Madina

Panyabungan, StartNews – Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra bertemu dengan jajaran Forkopimda Madina dia Aula Kantor Bupati Madina, Panyabungan, Jumat (10/19/2021) sore.

Pertemuan itu dihadiri Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina AtIka Azmi Utammi Nasution, Sekdakab Madina, dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Madina.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Madina Sukhairi memaparkan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Madina.

Sukhairi mengatakan penetapan PPKM level 4 di Madina berawal dari kesalahan input data.

Dia mengatakan pusat isolasi Covid-19 di Madina sudah kosong. Pasien Covid-19 yang masih dirawat juga tinggal 2 sampai 3 orang.

Namun, kata Sukhairi, yang dilaporkan ke pemerintah pusat adanya 93 orang meninggal akibat terpapar Covid-19 di Madina. Menurut dia, data tersebut tidak valid

Itu sebabnya, kata dia, Pemkab Madina membentuk Tim 7 untuk menelusuri keabasahan data-data tersebut. Sebab, banyak warga yg dilaporkan telah meninggal akibat Covid-19, padahal kenyataannya masih sehat wal afiat. “Termasuk ada keluarga saya yang dilaporkan meninggal, padahal masih sehat wal afiat,” katanya.

Meski demikian, Sukhairi mengatakan pihaknya ikhlas menjalankan PPKM level 4 sesuai Instruksi Mendagri dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara.

Sukhairi kemudian menerbitkan Instruksi Bupati untuk penghentian sementara Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang telah berlangsung sepekan.

Untuk itu, Sukahiri meminta bantuan Pangdam BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Putra untuk membantu agar status PPKM  level 4 diturunkan ke semula level 2.

Hingga berita ini ditayangkan, pertemuan masih berlangsung.

Reporter: Saparuddin Siregar

 

 

The post Sukhairi Minta Bantuan Pangdam dan Kapolda Turunkan Status PPKM Level 4 Madina first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi