Tadi Malam, Bupati Madina Buka MTQ ke-XIX

Tadi Malam, Bupati Madina Buka MTQ ke-XIX

Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution melantik dewan juri MTQ Ke XIX tingkat Kabupaten Madina.

Mandailing Natal.StArtNews-

Bertermpat di Blok C Raja Batu, komplek perkantoran Bupati Mandailing Natal, Senin (16/03), Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIX Tahun 2020 tingkat Kabupaten Madina.

MTQ ke-XIX tahun 2020 ini mengakat tema,”Semangat MTQ Menyatukan Langkah Membangun Generasi Quran demi Keunggulan Masyarakat Madina”.

Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan MTQ ini bukan sekadar kompetisi melainkan sebagai momentum syiar dan dakwah untuk membumikan alquran dan sekaligus memberikan pemahaman yang dalam kepada masyarakat, khususnya umat muslim untuk lebih memahami isi dan kandungan alquran sehingga dapat menjadi pegangan hidup.

Bupati Madina berharap momen MTQ ini sebagai upaya membumikan Alquran dan mencetak generasi muda qur’ani dan mengamalkan hakikat makna dan tujuannya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menyampaikan Al-Qur’an adalah kitab suci agama Islam yang di turunkan Allah Swt, untuk menjadi hidayah atau petunjuk bagi kehidupan ummat Islam,

Oleh karena itu pelaksanaan MTQ ini, kata Erwin adalah momentum pengaktualisasian ajaran Islam yang mencakup seluruh aspek kehidupan.

Politisi Partai Gerindra ini berharap denagan pelaksanaan MTQ ini izzah islam yang hampir punah di kalangan masyarakat terbangkitkan kembali sehingga alquran betul-betul lekat pada diri masyarakat dan dengan sendirinya masyarakat pun akan terarah menuju prilaku yang qurani.

Pembukaan MTQ ke-XIX ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan nasution. Selain membuka, Bupati Madina juga melantik dewan juri MTQ.

Hadir pada pembukaan MTQ ke-XIX, Kapolres Madina; AKBP Horas Tua Silalahi, Ketua DPRD Madina; Erwin Efendi Lubis dan Anggota DPRD Madina, Forkopimda, Ketua TP PKK Madina; Ny. Ika Desika Dahlan Hasan, MUI Madina dan Kepala OPD Madina.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...