Hak Cipta @Redaksi

Tak Direspon BKSDA, Warga Buat Perangkap Buaya di Sungai Batang Natal Tapus Madina

Sungai Batang Natal di Kelurahan Tapus Madina tempat munculnya buaya.

Panyabungan, StArtNews- Kemunculan buaya di Sungai Batang Natal kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal, sudah sangat meresahkan warga pasalnya setiap hari warga selalu memanfaatkan sungai tersebut untuk mandi dan mencuci.

“Kemunculan buaya sungai sejak satu bulan terahir ini  sudah sangat meresahkan namun upaya dari Badan Konsevasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) sampai saat ini belum melakukan penangkapan meskipun pihak dari Kecamatan telah melaporkan atas kemunculan buaya,”ujar Sulaiman Nasution tokoh masyarakat kepada wartawan , Selasa (8/1/2019).

Akibat tidak adanya I’tikat baik dari pihak BKSDA akhirnya warga setempat membuat perangkap tradisional dan berharap agar buaya yang selalu meresahkan warga tersebut dapat ditangkap untuk dipindahkan.

“Kita tidak ada niat untuk membunuh buaya jika pun terperangkap, kita akan serahkan kepada pihak yang berwenang untuk dilestarikan nantinya, dan kita juga sangat berharap agar buaya-buaya tersebut dapat dipindahkan,” katanya.

Menurut keterangan warga lainnya, ada 5 ekor buaya yang berkeliaran di sungai Batang Natal dan sampai saat ini selalu muncul di tempat pemandian warga dan warga khwatir jika tidak segera dilakukan penangkapan sudah dipastikan akan memakan korban jiwa.

“Untuk itu diharapkan agar pihak dari BKSDA jangan tutup mata buat perangkap agar buaya tersebut dapat dipindahkan sebelum memakan korban jiwa,” pinta Sulaiman.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...