Talenta Muda Mandailing Natal Mulai Cintai Seni Nasyid

Panyabungan, StArtNews- Bumi Gordang Sambilan ternyata memiliki talenta-talenta muda berbakat dalam bidang seni qasidah atau nasyid. Perhelatan Festival Nasyid Cilik Ke II dan Lomba Vokalis Cilik Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2018 dua hari lalu, telah berhasil menggali semua potensi mengagumkan yang dimiliki putra putri terbaik Mandailing Natal yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar ini.

Menurut Panitia Penyelenggara Festival Nasyid H. Irfansyah Nasution, S.Ag,. MM,  tujuan dari  penyelenggaraan festival ini adalah upaya mendorong pengembangan seni nasyid ke depannya agar lebih luas lagi, terutama pada  anak-anak usia muda  yang duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Selain itu, seni nasyid merupakan salah satu media dakwah untuk menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak. Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan pengaruh yang signifikan untuk mendorong terciptanya generasi muda Islam Mandailing Natal yang berakhlakul karimah dan religius,” tambahnya.

Menurut Irfansyah, penyelenggaraan festival nasyid ini merupakan salah satu program yang memiliki nilai yang  tinggi dan sangat bagus bagi siswa dan siswi madrasah dan sekolah dasar. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan bakat, potensi serta keterampilan yang mereka miliki, sehingga terasah dan tersalur dengan baik dan tepat.

“Penyelenggaraan festival nasyid ini, membuktikan bagi kita, bahwa masih banyak yang cinta dengan  nasyid. Tidak hanya dari kalangan orang tua atau masyarakat biasa saja, tapi juga anak muda dan siswa/siswi yang masih duduk di bangku pendidikan tingkat dasar,  terang Irfansyah Nasution.

Sedangkan Kasubbag Pendidikan dan Kesra pada Bagian Kesra Pemkab Madina, Baharuddin menyampaikan, penyelenggaraan festival nasyid cilik tahun ini diikuti 30 grup nasyid putra dan putri, serta 18 orang peserta lomba vokalis anak-anak. Ini  merupakan upaya dan komitmen dari Pemerintah Kab. Mandailing Natal untuk  menjaga dan memelihara seni seni keislaman.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...