Tamatan Pertama SMAN 2 Muara Batang Gadis Ikut UNBK

Natal, StArtNews – Sebanyak 93 tamatan pertama siswa SMAN 2 Kecamatan Muara Batang Gadis mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini.  Berhubung karena sarana yang terbatas,  untuk melaksanakan ujian mereka harus  menumpang di SMKN 1 Natal Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Sekolah SMAN 2 Muara Batang Gadis, Jungaluddin,  S.  Pd yang di hubungi membenarkan ke 93 siswanya saat ini sedang mengikuti pelaksanaan  UNBK di SMK  1 Natal. “Iya,  saat ini mereka sedang ujian di SMK 1 Natal. Fasilitas kita belum mencukupi,  makanya kita numpang tempat ujian di  SMK 1 Natal ini”, ujarnya.

Dikatakannya,  ke 93 siswanya ini merupakan angkatan pertama  yang akan  lulus tahun ini di sekolahnya.  Untuk bisa ujian UNBK,  mereka harus  menempuh perjalanan hingga 6-7 Jam.  Selama pelaksanaan ujian,  siswanya   menginap di SMKN 1  Natal.  “Kita akan menginap selama 10 hari di lokasi SMKN 1 ini sampai pelaksanaan UNBK berakhir,” ujarnya.

Dikatakannya,  sampai hari ketiga pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Natal ini tidak ada kendala yang berarti, semua  berjalan lancar.  Terimakasih kepada Kepala SMK  1 Natal yang telah  memfasilitasi tempat ujian.  Begitu juga kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidempuan yang telah berkenan datang langsung melihat proses ujian UNBK.  Selain itu,  Kacabdis juga memberikan motivasi kepada siswa kita agar mengikuti ujian dengan baik dan benar.

Sedangkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidempuan, Sumut,  Mohd.  Ikhsan Lubis,  MM yang langsung memantau pelaksanaan ujian  memberikan apresiasi kepada siswa kelas 3 SMAN 2 Muara Batang  Gadis yang sedang mengikuti ujian ini.  Ia bangga, walaupun mereka harus menemempuh perjalanan 6-7 jam dari Muara Batang Gadis,  namun mereka tetap bersemangat. Bukan itu saja,  mereka juga harus tinggal selama 10 hari di sekolah SMKN 1 Natal ini untuk pelaksaaan UNBK.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi