Hak Cipta @Redaksi

Tarung Derajat Madina Raih Medali Emas Kejuaraan Antar Satlat Jawa Barat

Foto : Ahmad Daniyal Lubis, Atlet Tarung Derajat Madina.

Mandailing Natal, StArtNews – Atlet Tarung Derajat Madina Raih Medali emas pada kejuaraan antar Satlat se-Jawa Barat tahun 2019 yang diadakan di Kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 31 Maret lalu.

Medali Emas pada kejuaraan Satlat tersebut disumbangkan oleh Ahmad Daniyal Lubis pada kelas Tarung putra 52,1 Kg-55,1 Kg. Kejuaran antar Satlat (Satuan Latihan) Tarung Derajat se-Jawa Barat 2019 diikuti 200 satlat yang berasal dari berbagai daerah se-Jawa Barat dan provinsi lainnya. Daniyal Lubis Mengungkapkan rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kemudahan dalam bertanding sehingga dirinya mampu mengharumkan nama Mandailing Natal di kancah Nasional. Daniyal Lubis juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang telah membimbingnya dengan penuh disiplin selama latihan.

Sahbana, selaku pelatih Tarung Derajat Kab. Madina mengatakan bahwa selain program latihan pengolahan fisik, teknik dan mental seluruh atlet Mandailing Natal sangat ditekankan menerapkan pribadi mandiri yang tercantum dalam prisip-prinsip hidup tarung derajat yaitu jadikan dirimu oleh diri sendiri sehingga kemanapun dan dimanapun harus menjadi yang terbaik.

Amril Lubis sebgai ketua harian Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Mandailing Natal mengungkapkan atlet-atlet Mandailing Natal khususnya cabang Tarung Derajat sangatlah berpotensi untuk meraih prestasi tinggal bagaimana untuk meningkatkan pelatihannya, semoga dengan langkah kita ini pihak-pihak terkait juga semakin memberikan dukungannya baik moril maupun materil karena yang demikian sangat menentukan arah prestasi Mandailing Natal.

Sementara itu ketua KONI Kab. Mandiling Natal mengapresiasi raihan prestasi atlet tarung derajat Ahmad Daniyal Lubis pada kejuaraan antar Satlat di Kota Bogor, Jawa Barat. Rasa terimakasih dan apresiasi yang telah mencetak prestasi di kancah nasional. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pengurus, atlet, dan pelatih Kodrat Madina. Kita berharap suksesnya Daniyal Lubis bisa menjadi Motivasi bagi atlet-atlet lain untuk terus berprestasi di berbagai event baik ditingkat regional, maupun nasional. Prestasi yang diraih saat ini janganlah berpuas diri, latihan harus lebih baik lagi dan disiplin terlebih kita akan menghadapi Porprovsu bulan Juni mendatang. KONI bersama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan menyiapkan tali asih kepada atlet-atlet berprestasi. Kita optimis atlet-atlet kita dari berbagai cabor akan bersinar karena tidak ada yang mustahil jika ada kemauan kerja keras dan latihan disiplin. Koni meminta kepada seluruh stakeholder olahraga khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk terus komitmen dalam mendukung olahraga Mandailing Natal,karena tanpa orang-orang yang mempunyai komitmen dan peduli kepada olahraga, Mandailing Natal tidak akan bisa bersaing dengan daerah lain di olahraga baik tingkat regional maupun nasional.

Sumber : KONI Madina

Reporter : Roni R Siregar

Editor : Hanapi Lubis

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...