Temui Ketua DPRD, Perwakilan Kades Minta Kenaikan Honor

Panyabungan, StArtNews-Sejumlah kepala desa (Kades) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (19/12).

Kedatangan para kades ini diterima secara langsung oleh Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu para kades menyampaikan aspirasi, masukan atau usulan terkait kenaikan honor kepala desa.

Kades Manyabar Jae, Ahmad Dahrul usai bertemu Ketua DPRD Madina kepada wartawan mengakui bahwa kedatangan mereka ke DPRD Madina untuk menyampaikan aspirasi terkait usulan atau masukan kenaikan honor.

“Alhamdulillah, kedatangan kami ke gedung rakyat ini mendapat sambutan dan respon yang baik dari Ketua DPRD Madina. Semoga saja aspirasi yang kami sampaikan kepada ketua DPRD dapat diperjuangkan dan diterima pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Erwin saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan atau diusulkan para kades saat bertemu dengannya masih di batas kewajaran.

“Saya pribadi menilai, apa yang tadi telah disampaikan oleh para perwakilan kades tersebut kepada saya terkait pengusulan kenaikan honor masih merupakan hal yang wajar,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra Madina tersebut menambahkan, mengingat tanggung jawab kades dalam segala urusan yang ada di pemerintahan desa serta pengelolaan dana desa, sudah sewajarnya usulan ini diperhatikan dan perjuangkan.

“Insyaallah, masukan dari para kades ini akan kita rapatkan dengan pemerintah daerah dan diperjuangkan dalam rapat-rapat dengan rekan-rekan di DPRD Madina,” tandas Ketua DPC Gerindra Madina tersebut.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi