Tergenang Air, Jalan Huta Bargot Belum Bisa Dilewati

Panyabungan, StAtrNews- Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Mandailing Natal membuat sejumlah sungai membesar bahkan di Kecamatan Huta Bargot, Kabupaten Mandailing Natal sepanjang 30 meter jalan utama Kecamatan tergenang air luapan sungai Batang Gadis.

Laporan Reporter StArtNews Hasmar Lubis, luapan sungai terjadi akibat sungai tidak mampu lagi menampung debit air hujan yang mengguyur tadi malam, bahkan derasnya air membuat jalan raya retak dan terkikis.

Sejauh ini, jalan belum bisa dilewati kendaraan karena ketinggian air di badan jalan mencapai lutut orang dewasa namun sebagian warga nekat menerobos banjir dengan mendorong sepeda motornya, tak jarang pula sepeda motor milik pengendara yang nekat melintasi banjir mengalami mogok.

Salah satu pengendara, Haris mengatakan, dia mengetahui kebanjiaran ini sejak tadi pagi saat sedang melintasi menuju Desa Huta Barogot. Dia juga terpaksa mendorong kenderaanya karean takut terbawa arus air.

Sejauh ini aktifitas warga masih berjalan normal, warga berharap Pemerintah Daerah melakukan pengerukan di badan sungai yang sudah mendangkal sehingga ketika hujan tiba air tidak lagi melimpah ke jalan dan bahkan mengancam pemukiman warga.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...