Terima Pendaftaran Pasangan Calon, KPU Madina Terapkan Protokol Kesehatan

Panyabungan, StArtNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membatasi orang yang akan masuk ke dalam kantor KPU pada prosesi penyerahan berkas pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada tahun 2020.

Hal tersebut dilakukan KPU akibat pandemi wabah corona virus disease atau Covid-19. KPU harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut, salah satunya mengurangi pendukung untuk masuk ke dalam aula KPU.

KPU juga menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pemerikaan suhu tubuh dengan thermogun. Serta mewajibkan pengunjung memakai masker.

Pantuan wartawan, pasangan bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H. M. Jaf’ar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi B.AppFin, M.Fin beserta pengurus partai politik pengusung mencuci tangan dengan hand sanitizer dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Selain menerapkan protokol kesehatan, KPU Madina juga menyiapkan layar monitor infocus agar masa pendukung bisa melihat prosesi pendaftaran pasangan di dalam aula KPU Madina.

Untuk diketahui, pasangan calon bupati dan wakil bupati Jakfar-Atika pada Jumat (4/9) mendatangi KPU untuk melakukan pendaftaran pasangan calon yang didampingi para ketua partai pengusung.

Reporter: Saima Putra

Editor: Tim Redaksi StArtNews

 

Ket Photo
Petugas kesehatan yang di persiapkan KPU Madina memeriksa suhu tubuh salah satu ketua partai pengusung.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi