Hak Cipta @Redaksi

Terpilih Secara Aklamasi Dodi Martua Pimpin Wushu Madina

Foto : Musyawarah Cabang Ke-1 Washu Indonesia Mandailing Natal di Aula Hotel Abara, Kamis (4/7/2019).

Mandailing Natal, StArtNews – Dodi Martua S.Pi teprpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Mandailing Natal Priode 2019-2023, pada Musyawarah Cabang Ke-1 Wushu Indonesia Mandailing Natal di Aula Hotel Abara, Kamis (4/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution, Pengurus Wushu Sumut Jasdin Lumbangaol, Anggota DPRD Madina Sahbana Hasibuan, Sekretaris Koni Madina Rahmad Riski Rangkuti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rahmad Hidayat, Danramil 13 Panyabungan, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Wahsu Madina.

Pengurus Wushu Sumut Jesdin Lumbangaol dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pengurus Wushu Madina yang baru saja terbentuk. Karena di wilayah Tabagsel ini baru Madina yang pertama membentuk pengurus Wushu.

Dikatakan Lumbangaol, cababang olahrga Wushu adalah penyumbang medali emas terbanyak untuk Sumatera Utara, jadi tidak tertutup kemungkinan akan lahir atlet Wushu dari Madina ini dilihat dari pontesi yang ada di Madina.

Untuk itu, Lumbangaol yang juga pelatih Wushu Nasional ini berharap kepada pengurus baru supaya melakukan pembinaan pada sasana agar para atlet Wushu Madina kedepan menjadi penyumbang salah satu medali di Sumut.

Wakil Bupati Madina HM. Ja’far Sukhairi Nasution dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi terbentuknya pengurus Wushu Madina.

“Penunjukan Dodi sebagai ketua Wushu Madina ini sangat tepat untuk membawa Pengcab tersebut di Madina,” ucapnya.

Dia berharap dengan berdirinya cabang olahraga ini nantinya mampu memberikan prestasi yang terbaik hingga ketingkat nasional.

“Saya yakin Wushu hari ini mampu melaksanakan program kerja untuk meningkatkan prestasi Wushu di Madina,” ujarnya.

Untuk mendukung program-program keolahragaan di daerah, Wakil Bupati meminta agar Dispora dapat  memfasilitasi semua sasana dibawah naungan Wushu Madina itu.

“Semua sasana, KONI agar dibantu dan difasilitasi agar para atlit dapat berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Wushu Indonesia Kabupaten Mandailing Natal terpilih, Dodi Martua, S.Pi mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan lima sasana tersebut kepada dirinya.

Wushu di Madina merupakan olahraga yang baru dan ini merupakan tantangan bagi dirinya untuk mengembangkan cabang olahraga itu hingga ketingkat pelosok sekalipun, sebut Dodi Martua yang juga sebagai Anggota DPRD Madina dari Fraksi Demokrat.

“Cabang olahraga ini kita upayakan hingga masuk ke kancah nasional, untuk itu saya mengharapkan dukungan dan bimbingan dari semua pihak,” ujarnya.

 

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...