Tips agar Cepat Beradaptasi di Lingkungan Baru

okezone.com

Tips & Info- Memulai aktivitas di lingkungan baru buat sebagian orang memang cukup sulit dilakukan. Di lingkungan baru kita akan bertemu dengan orang-orang baru dan harus beradaptasi lagi.

Jika tidak cepat beradaptasi maka nantinya kita sendiri yang akan rugi karena bisa tak punya teman atau bahkan dikucilkan. Jadi, saat berada di lingkungan yang baru kita harus beradaptasi. Jika masih ragu harus melakukan apa, cobalah empat tips berikut.

1. Ramah dan murah senyum
Saat berada di lingkungan baru lebih baik jangan pernah menunjukkan sikap yang sombong dan acuh. Saat bersikap seperti itu tentu saja orang lain akan malas mengajak berkenalan. Lebih baik cobalah untuk bersikap ramah kepada setiap orang dan murah senyum. Saat melihat wajah kita yang murah senyum, orang lain pasti akan merasa kita adalah orang yang nyaman untuk diajak bicara.

2. Mau memulai percakapan
Agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, jangan malu-malu untuk mengajak orang lain bicara. Kita harus mau berinisiatif untuk memulai percakapan dan bersikap hangat kepada orang lain. Sapa mereka atau ajak mengobrol seputar hal-hal yang ringan untuk memulai percakapan. Jangan jadi orang yang acuh dan dingin karena sikap itu akan membuat kita dijauhi orang lain di lingkungan yang baru.

3. Bersikap seperti diri sendiri
Hal lain yang harus diingat saat ada di lingkungan baru ialah selalu menjadi diri sendiri. Jangan pernah berpura-pura seperti orang lain hanya untuk mencari perhatian sebab jika mereka akhirnya tahu mengenai diri kita yang sebenarnya, nantinya mereka bisa tak menghargai kita lagi. Jadi, tetaplah percaya untuk menjadi diri sendiri saat mulai berinteraksi dengan orang lain di sebuah lingkungan baru.

4. Berpikiran terbuka
Saat berada di sebuah lingkungan baru tentunya kita juga harus bisa berpikiran terbuka dan menerima segala perbedaan. Jika ada aturan baru yang membuat kaget, maka kita harus menerimanya dan tak perlu mempermasalahkannya. Apabila hanya selalu mempermasalahkan mengenai aturan atau kebiasaan di tempat yang baru maka kita akan merasa kesulitan beradaptasi. Jadi, lebih baik mencoba menjadi seseorang yang berpikiran terbuka sehingga bisa lebih cepat menerima kebiasaan itu dan mudah beradaptasi.

Sumber : tempo.co

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi