TP-PKK Madina Nilai Desa Sabajambu sebagai Calon Desa Binaan

TP-PKK Madina Nilai Desa Sabajambu sebagai Calon Desa Binaan

Panyabungan, StartNews – TP-PKK kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengunjungi Desa Sabajambu, Kecamatan Panyabungan, Selasa (12/10/2021). Kunjungan ini untuk menilai Desa Sabajambu sebagai calon desa binaan pada tahun 2022.

Rombongan TP-PKK Kabupaten Madina itu dipimpin Ketua Bidang 1 Nuramali Gozali mewakili Ketua TP-PKK Madina Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution yang berhalangan hadir.

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Panyabungan Miswar Husin Pulungan, Ketua TP-PKK Kecamatan Panyabungan Rohima Nasution, Pj. Kepala Desa Sabajambu HM Idris Batubara, Ketua TP-PKK Desa Sabajambu Patmawati Lubis, kepala Puskesmas Gunungtua, dan sejumlah bidan desa.

Dalam kesempatan itu, Nuramali Gozali menyampaikan kriteria penilaian calon desa binaan. Di antaranya, adanya dukungan dan komitmen dari camat, pemerintahan desa, BPD, TP-PKK, LPMD, karang taruna, Posyandu, dan masyarakat terhadap desa binaan.

Selain itu, adanya partisipasi semua komponen masyarakat dalam kegiatan 10 Program Pokok PKK, penataan kantor desa, kantor PKK, dan lingkungan desa.

Sementara Camat Panyabungan Miswar Husin Pulungan menyatakan pihaknya mendukung Desa Sabajambu menjadi desa binaan pada tahun 2022 mendatang.

“Kalaupun tidak terpilih sebagai juara desa binaan kabupaten, kami tetap berkomitmen menjadikan desa ini sebagai desa binaan,” katanya.

Reporter: Hamdi Aja

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi