TPA di Dusun Banggua Tak Terurus, Warga Ancam Blokade Jalan

Foto: Kondisi Sampah di TPA Banggua Beberapa Waktu.

Panyabungan Barat, StArtNews-Sampah memang menjadi salah satu persoalan yang tak kunjung selesai di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Baik di ibu kota Panyabungan maupun di Tempat Pembuangan Akhir (TPS) di Dusun Banggua, Desa Batanggadis Panyabungan Barat menjadi perhatian masyarakat karena tak kunjung terurus dengan baik.

Sebelumnya masyarakat di Desa Batanggadis sudah menyampaikan keluhan keberadaan sampah yang tak terurus di TPA yang ada di desa itu. Namun, hingga hari ini tak kunjung terlihat iktikad baik dari instansi terkait untuk mengurus hal tersebut.

Mengenai hal itu, masyarakat di Desa Batanggadis yang diinisiasi tokoh pemuda mengultimatum Kadis Lingkungan Hidup dan Camat Panyabungan Barat untuk segera mencari solusi. Jika tidak, masyarakat akan melakukan blokade jalan menuju TPA karena keberadaan sampah tersebut sudah sangat meresahkan warga.

“Kalau pemerintah dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Camat Panyabungan Barat tidak peka dan tidak mencari solusi terkait sampah ini, kami masyarakat Desa Batanggadis akan membuat portal (blokade) di jalan menuju TPA,” ujar salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya, Rabu (13/12).

Warga tersebut menyampaikan, sebelumnya mereka telah mengadukan hal ini kepada camat, Kadis Lingkungan Hidup, Bupati dan anggota DPRD Madina tetapi belakangan tidak ada respon yang solutif.

Keberadaan sampah yang berserakan di jalan menuju TPA membuat warga sering mengeluh karena bau tak sedap. Apalagi di musih hujan seperti saat ini, bau tersebut jauh lebih menyengat.

Masyarakat berharap agar pemerintah segera mencari solusi yang baik agar persoalan sampah ini tidak menjadi masalah yang berlarut-larut. Apalagi warga sudah menyampaikan niat melakukan blokade jalan menuju TPA tersebut.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi