Truk Tronton  Masuk  Jurang di Muara Sipongi, 2 Hari Baru Terangkat

Muara Sipongi, StArtNews- Truk tronton masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muara Sipongi Kab. Mandailing Natal, berselang dua hari truk tersebut baru bisa diangkat kembali ke jalan. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun StArtNews dari lapangan mengatakan, mobil truk tronton ini mengangkut minuman Yakult terbalik ke jurang hari Rabu lalu (29/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Truk ini berangkat dari Padang menuju Panyabungan. Tiba di lokasi, Bukit 12, Km 64-65, Muara Sipongi truk yang dikemudikan Andi Paslah warga Bandar Lampung ini jatuh kejurang sedalam 7 meter.

Kapolsek Muara Sipongi melalui Kaposlantas Aiptu I Ikhsan yang dijumpai di lapangan Jum’at Sore (31/8) mengatakan, dugaan penyebab jatuhnya truk tronton ini dua hari lalu karena sopir kurang mengambil arah kanan saat lewat di tikungan ini. Akibatnya ban belakang truk tertinggal dan langsung jatuh ke jurang. Posisi saat jatuh bagian belakang duluan, sedangkan bagian kepala mobil di bagian atas.
Dikatakan Aiptu Ikhsan, “besarnya badan truk dan dalam jurang menyebabkan truk ini sulit dievakuasi. Kita terpaksa menunggu kedatangan Cren dari Padang dan baru sampai hari ini.” “Alhamdulillah, setelah hampir 3 jam proses evakuasi, truk ini berhasil diangkat ke atas sekitar pukul 19.00 WIB malam ini. Tidak ada korban jiwa, namun semua muatan Yakult tidak bisa dimanfaatkan lagi” ujar Ikhsan.
Aiptu Ikhsan menghimbau kepada semua pengguna jalan agar lebih berhati-jati lewat di kawasan ini. Selain tikungan tajam, jalannya masih tergolong sempit dan terdapat jurang yang dalam. Kecelakaan tunggal sudah sering terjadi di kawasan ini, makanya diminta untuk selalu berhati-hati dan waspada.
Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...