Tugu Pahlawan Kotanopan Ditata

Kotanopan.StArtNews– Tugu Pahlawan Kotanopan yang terdapat di depan Terminal Kotanopan di tata Pemeritah Kabupaten Mandailing Natal.  Penataan ini dilakukan dengan membuat pagar  baru, taman, tempat duduk dan tulisan di bagian depan Tugu Pahlawan Kotanopan.

Pantauan StArtNews,  Kamis (01/11), pengerjaan penataan taman di Terminal ini sudah selesai dikerjakan CV. Ilham Jaya Mandiri dengan anggaran Rp.  98.000.000,- yang bersumber dari anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab.  Mandailing Natal.

Penataan yang dilakukan Pemkab Mandailing Natal ini otomatis memperindah Tugu dan Terminal Kotanopan.  Selama ini, Tugu yang dibangun tahun 1959 ini pengecatannya  dilakukan pihak Kecamatan, itupun sekali setahun saat hendak memperingati hari ulang  tahun kemerdekaan saja.

Camat Kotanopan melalui Sekretaris Kecamatan,  Pamilu Daulay,  S.  Sos yang dihubungi  mengatakan,  pihaknya sangat mengafresiasi Pemkab Mandailing Natal yang telah menata Tugu Pahlawan ini sedemikian rupa.  Selain membuat pagar baru,  juga di buat taman,  tempat duduk dan tulisan yang cukup besar di depan tugu.

Hal yang sama juga dikatakan Munir Lubis,  salah seorang tokoh masyarakat Kotanopan.  ” ” Penataan Tugu Pahlawan ini semakin menguatkan Pemkab Mandailing Natal untuk menjadikan Kotanopan sebagai kota pejuang dan pendidikan. Selain tugu Perintis Kemerdekaan yang ada di depan Mess Provsu Pasanggarahan Kotanopan,  Tugu Pahlawan ini sebagai simbol Kotanopan kota pejuang” ujarnya.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi