Hak Cipta @Redaksi

Ulama Madina Juga Dukung Pembentukan Provinsi Sumteng

Foto : Tiga Ulama Madina menyampaikan dukungan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara.

Mandailing Natal, StArtNews – Dukungan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng) juga datang dari Ulama Mandailing Natal (Madina).

Dukangan Ulama tersebut disampaikan Ustadz Muhammad Baits Nasution, tuan Guru Amat dan Ustadz H. Mawardi Ad-dariy, baru-baru ini menyikapi akan di bukanya kembali moratorium pembentukan provinsi sumteng.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Baits menyampaikan dukungan terhadap pembentukan Provisnsi Sumatera Tenggara atau Sumteng.

Selain mendukung pembentukan Provinsi Sumteng, Ulama juga mendukung agar Madina di jadikan sebagai Ibu Kota Provinsi Sumteng nantinya.

“Akan di bukannya kembali moratorium pemekaran Provinsi Sumteng, besar harapan kami kiranya Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo mempertimbangkan Kabupaten Mandailing Natal menjadi ibu kota provinsi Sumteng nantinya,” harap Ustadz Baits.

Untuk mendukung tersebut nantinya, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama masyarakat akan melakukan persiapan-persiapan.

“Persiapan yang akan di lakukan seperti persiapan lahan seluas 70 hektar lebih untuk lahan perkantoran nantinya,” ujar Ustadz Baits.

Ustadz Baits juga memapatkan, dari luas Wilayah, Kabupaten Mandailing Natal menjadi yang terluas dari Kabupaten yang ada di Tabagsel ini seperti Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Sidimpuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara.

Sekali lagi kami para ulama Madina bermohon kepada Presiden RI Ir.H. Joko Widodo untuk menyetujui Pembantukan Provinsi Sumteng, dan menunjuk Kabupaten Madina sebagai Ibu kota provinsinya.

 

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...