Upacara HUT ke-75 RI di Kotanopan Berlangsung Sederhana

Kotanopan, StArtNews-Tidak seperti biasanya, pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal berlangsung sederhana.

Kegiatan yang dilaksanakan hanya sebatas upacara bendera, pemberian tali asih kepada veteran dan peletakan karangan bunga. Hal ini untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Pantauan StArtNews, upacara yang dipusatkan di Lapangan Terminal Pasar Kotanopan ini diikuti seluruh Muspika Kotanopan, anggota DPRD Madina, Kepala UPT dinas terkait, kepala sekolah, kepala desa, sekdes, tokoh masyarakat, dan PNS di lingkungan Kantor Camat Kotanopan.

Camat Kotanopan, Kholillullah, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan teks proklamasi dibacakan anggota DPRD Madina, Syamsir. Walaupun sederhana, upacara tetap berlangsung khidmat. Dengan memakai masker dan mengikuti protokol Covid-19, peserta upacara dengan disiplin mengikuti upacara dari awal sampai selesai.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada keluarga veteran. Tali asih ini langsung diserahkan Camat Kotanopan Kholillullah, S.Sos, Dan Ramil 14 Kotanopan Lettu Inf. Masdoni serta Kapolsek Kotanopan AKP. Indra Sakti Siregar.

Dalam kesempatan itu, Camat Kotanopan mengucapkan terima kasih kepada keluarga veteran yang telah hadir untuk mengikuti upacara HUT ke-75 RI ini.

“Tali asih yang diberikan belum ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan pengorbanan yang dilakukan untuk merebut kemerdekaan. Semoga arwah para veteran diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tetap dalam keadaan sehat”, ujar Camat.

Usai penyerahan tali asih, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan Kotanopan. Masing-masing instansi dan UPTD serta kepala sekolah meletakkan karangan bunga sekaligus memberikan penghormatan. Peletakan karangan bunga juga dilakukan di Monumen Perintis Kemerdekaan di Desa Sayurmaincat Kotanopan.

Kholillullah usai upacara mengatakan, untuk tahun ini kegiatan HUTRI di Kotanopan hanya sebatas upacara bendera. Tambahnya pemberian tali asih dan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan. Hal ini untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Camat berharap, dengan peringatan HUT RI tahun ini Indonesia semakin maju dan sama-sama bekerja dalam penanganan covid 19.

Camat melanjutkan khusus untuk Kecamatan Kotanopan, karena sudah ditetapkan sebagai Kota Pejuang dan Pendidikan, ia berharap agar sama-sama bekerja membangun kecamatan sesuai dengan moto yang ada.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Redaksi StArtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi