Upaya Pemerataan Sarana Pendidikan di Madina Akan Terus di Pantau

Foto : Kepala Seksi Bidang Sarana Prasana Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Abdi Pulungan

Mandailing Natal, StArtNews – Dalam upaya pemerataan sarana pendidikan khususnya di Sekolah tingkat Dasar maupun di tingkat menengah di Kabupaten Mandailing Natal pada Tahun 2019 ini akan terus di pantau untuk menggenjot mutu pendidikan yang optimal.

Hal ini di katakan Kepala Seksi Bidang Sarana Prasana Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Abdi Pulungan, di ruang kerjanya Pada Kamis (28/03/19).

Upaya ini juga dikatakan Abdi, harus melakukan perencanaan yang ber-edukasi dan harus di perhatikan untuk pemerataannya terutama di bidang fasilitas bangunan sekolah maupun fasilitas pendukung lainnya.

“Sarana dan prasarana pendidikan persekolahan di tingkat SD maupun di SMP yang berada di Mandailing Natal ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan seperti pada bangunan sekolah tersebut dan tempat belajar para pelajar,” katanya.

“Perencanaan pengadaan sarana dan prasarana pendidikan persekolahan ini juga harus dipandang sebagai bagian konsekuensi dari usaha peningkatan kualitas proses belajar mengajar,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Abdi, dalam perencanaannya juga harus bertanggung jawab untuk mencapai hal tersebut karena kejelasan suatu rencana dapat dilihat pada tujuan dan sasaran atau target yang harus dicapai serta ada penyusunan perkiraan anggran yang akan di butuhkan.

Dia juga menambahkan pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan monitoring ke sudut-sudut Desa terpencil yang berada di Mandailing Natal agar pendataan Sekolah yang membutuhkan di rehabilitasi tersauti sehingga perkembangan mutu pendidikan bisa terlaksana.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi