Hak Cipta @Redaksi

Warga 2 Desa Harapkan Pembangunan Jalan Iparbondar – Saba Jambu

PANYABUNGAN (Start FM) – Warga masyarakat dari 2 desa yakni desa Saba Jambu dan Desa Iparbondar Kecamatan Panyabungan harapkan pembangunan jalan penghubung Iparbondar dengan  desa Saba Jambu.

 Mengingat jalan Proyek yang menghubungkan 2 desa ini Desa Gunungtua  Iparbondar dengan Desa Saba Jambu  ini merupakan sebagai jalur  alternatif  warga masyarakat beberapa desa seperti Gunung Manaon, Manyabar, dan Gunung Barani menuju pusat kota Panyabungan.  Selain itu jalan ini juga merupakan  sarana para warga  menuju sentra produksi.

Padli, warga desa Sabajambu kepada Start FM, Jum’at (6/5) mengatakan saat ini kondisi jalan tersebut  dalam kondisi bebatuan dan berlubang-lubang dan susah untuk dilewati.

Padahal ujar Padli jalan  yang panjangnya  sekitar 1 KM ini merupakan jalur penting  bagi masyarakat khususnya bagi para petani dan  anak sekolah yang hendak sekolah ke kota Panyabungan.

Untuk itulah  Padli mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal untuk segera melakukan perbaikan  sehingga warga masyarakat yang ada nantinya bisa dengan mudah melewatinya.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mandailing Natal Budi Rahmat ST ketika mintai wartawan keterangannya terkait pembangunan Jalan Iparbondar – Saba Jambu menyebutkan, Untuk APBD Tahun 2016 ini anggaran pembangunan jalan tersebut belum ada tertampung di anggarannnya.  Meskipun begitu  katanya pihaknya akan berupaya untuk menampungnya pada anggaran tahun berikutnya.

Dan jika memang jalan ini sudah merupakan skala prioritas ujar Rahmad tentunya Pemkab Madina akan menampung anggarannya.

Namun  semuanya tentu tidakterlepas dari peran serta anggota DPRD Madina yang ikut membahas anggaran pembangunan di daerah kita ini.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...