Warga Aek Bayur Gunakan Dana Desa untuk Membangun Madrasah

Padangsidimpuan, StartNews – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meresmikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Darul Istiqomah di Desa Aek Bayur, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Senin (6/9/2021).

Madrasah Darul Istiqomah adalah satuan pendidikan keagamaan Islam non-formal yang didirikan dari Dana Desa Tahun 2018 yang telah disepakati dengan Badan Permusyawaratan Desa di atas tanah yang dihibahkan oleh masyarakat.

Kepala Desa Aek Bayur Edison M. Siregar mengatakan pendirian Madrasah Diniyah tersebut lahir dari keresahan para tokoh masyarakat dan kalangan ibu terhadap bekal pendidikan agama Islam anak-anak di Desa Aek Bayur.

“Dengan kesepakatan bersama, akhirnya madrasah ini dapat didirikan. Mudah-mudahan berdirinya madrasah ini dapat menghadirkan keberkahan di Desa Aek Bayur,” katanya.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya mengapresiasi berdirinya madrasah diniyah di Aek Bayur.

“Memang betul, dengan kemajuan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, kita masih sangat memerlukan tuntunan agama yang baik. Anak-anak kita sebagai generasi penerus, sangat penting dibekali ilmu agama yang baik juga berguna untuk menjadi tameng pengaruh buruk faktor eksternal,” ucapnya.

Irsan juga menyampaikan guru-guru yang mengajar di madrasah diniyah yang peruntukan untuk warga desa tersebut dapat digaji dari dana desa, sehingga guru-guru bisa fokus mengajar.

Reporter: Rls

The post Warga Aek Bayur Gunakan Dana Desa untuk Membangun Madrasah first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi