Warga Manambin Desak BPD Tolak Realisasi Dana Desa Tahun 2019

Kotanopan, StArtNews-Warga di Desa Manambin, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendesak BPD (Badan Permusyawaratan Desa) agar segera menolak hasil realiasasi pelaksanaan anggaran Dana Desa Tahun 2019.

Hal ini disebabkan pelaksanaan anggaran Dana Desa di Desa Manambin Tahun 2019 diduga tidak sesuai standar yang telah ditetapkan.

Guntur, salah seorang warga mengatakan desakan ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pengelolaan Dana Desa tahun 2019 dan realisasi di lapangan yang dianggap banyak disalah gunakan.

“Ada 170 warga Desa Manambin menandatangi surat sebagai bentuk protes dan diserahkan langsung ke BPD beberapa hari lalu karena masyarakat menilai penggunaan Dana Desa di tahun 2019 banyak yang menyimpang,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (4/01).

Dalam surat pernyataan yang dibuat masyarakat dan disampaikan kepada BPD di Desa itu ada sebanyak 4 poin yang dituntut harus dilakukan BPD. Surat itu merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap penggunaan Dana Desa tahun 2019 yang diduga standar pelaksanaannya buruk, baik bangunan fisik maupun nonfisik.

Adapun tuntutan warga dalam surat itu; meminta kepada seluruh anggota Badan Perwakilan Desa atau BPD, sebagai wakil masyarakat di pemerintahan, untuk menolak realisasi Dana Desa tahun 2019, memohon kepada BPD untuk tidak menyetujui atau menandatangani setiap berita acara atau segala bentuk administrasi dan surat menyurat terkait pelaksanaan Dana Desa tahun 2019.

Seterusnya warga memohon kepada BPD untuk secepatnya mengundang seluruh elemen masyarakat Desa Manambin untuk mengadakan musyawarah terkait pelaksanaan Dana Desa tahun 2019 dan menolak seluruh pelaksanaan realisasi Dana Fesa tahun 2019 di Desa Manambin.

Warga berharap agar surat desakan ini segera diakomodir oleh pihak BPD.

“Secepatnya BPD harus mengakomodir aspirasi warga dan BPD jangan mau berpihak kepada Kepala Desa,” harap Guntur.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi