Warga Tiga Desa Mengadu ke DPRD Madina

 

START NEWS – Perwakilan masyarakat tiga desa di Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadukan nasibnya ke Komisi I DPRD Madina, karena belum memiliki SK Plt Kepada Desa, setelah habis masa jabatan kepala desa.
Akibatnya kondisi dan situasi di Desa Batang Gadis, Desa Saba Jior dan Desa Huta Baringin menjadi kurang kondusif.

Warga Tiga Desa Mengadu ke DPRD Madina

“Makanya kami datang ke Kantor Bupati dan seterusnya ke DPRD Madina,” ujar seorang perwakilan Asroni Lubis kepada wartawan.

Perwakilan masyarakat itu juga ditemani Camat Panyabungan Barat M Amin, akibat mereka tidak mendapat jawaban maupun tanggapan dari Pemkab Madina mereka akhirnya mengadu ke DPRD Madina.

“Kami macam dibola-bola, oper ke sana oper kemari tidak ada hasil, maka kami mengadu ke perwakilan kami,” katanya.

Dalam pertemuan di Komisi I DPRD Madina dihadiri Ketua Komisi Muliadi Hakim, H Ali Makmur Nasution dan Daud Lubis. Masyarakat menyampaikan agar DPRD Madina minta kepada Bupati c/q Bagian Tapem untuk menerbitkan SK Plt Kepala Desa mereka.

“Kami mengharapkan agar secepatnya ada Plt, agar segala urusan berupaya administrasi di desa kami tidak terkendala,” katanya.

Ketua Komisi I Muliadi Hakim pada kesempatan itu mengatakan akan menampung semua aspirasi yang disampaikan masyarakat dan akan membawanya nanti pada rapat lebih luas lagi.

“Tentu kita mengharapkan secepatnya ada solusi atas usulan masyarakat ini,” katanya.

Sementara H Ali Makmur menambahkan, pihaknya akan memanggil instansi terkait / Bagian Tapem yang membidangi masalah kepala desa ini.

“Dari jadwal yang kita tetapkan kemungkinan hari Kamis (25/2) akan dibahas lagi masalah Plt Kepala Desa ini. Sebab ini sangat perlu mengingat akan turunnya Dana Desa (DD) jangan nanti menjadi kendala di masyarakat, selain untuk ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” katanya.
sumber :HarianMedanBisnis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi