Wujudkan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba

Start News – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal menggelar asistensi dalam rangka penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan pendidikan di wilayah Pantai Barat. Kegiatan ini diikuti Kepala Sekolah dan Pembantu Kepala Sekolah bidang kesiswaan di Kecamatan Natal, Sinunukan dan Kecamatan Muara Batang Gadis dengan jumlah peserta 25 orang.

2

Ada juga perwakilan SMKN 1 Natal, SMAN 1 Natal, SMPN 1 Natal,  SMKN 1 Muara Batang Gadis, SMAN 1 Sinunukan, dam SMKN 1 Sinunukan.

Kegiatan ini berlangsung di Aula SMPN 1 Natal dan dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Natal bersama unsur Muspika Natal. Sementara, sebagai pemateri yaitu Drs H Zulkarnain MM dan Kapolsek Natal.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat bebas narkoba melalui program advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di institusi pendidikan.

Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri MH melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Armen berharap kegiatan ini memberi dampak positif bagi pemberantasan narkoba di lingkungan institusi pendidikan. Pihaknya juga mengajak semua komponen pendidikan mulai dari siswa, guru hingga pegawai struktural yaitu Kepala sekolah, PKS bidang kesiswaan dan lainnya. Semua komponen di institusi pendidikan diharapkan berperan aktif dalam menyelematkan peserta didik dan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

Armen menambahkan, kegiatan asistensi dalam rangka penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba ini dapat ditindaklanjuti dan diterapkan dalam lingkungan pendidikan.

Sehingga benar-benar membermanfaat bagi program pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, agar generasi bangsa bebas dari bahaya narkoba sehingga tercapai pembangunan yang berwawasan anti narkoba.

Peserta kegiatan ini cukup antusias mengikuti materi selama kegiatan berlangsung, dan berkomitmen akan mewujudkan lingkungan sekolah yang bebas narkoba dalam menyongsong pembangunan berwawasan anti narkoba.

Sumber : Metro Tabagsel

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...