Karang Taruna Mandailing Natal Terima Bantuan UEP

Panyabungan.StArtNews- Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) pada Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (15/8) malam di Sekretariat FP Karang Taruna Jl. Willem Iskander Dalan Lidang, Panyabungan.

Bantuan berupa 2 unit mesin doorsmer/kompresor, 1 unit mesin pembuat pakan ikan, 4 unit mesin pemotong rumput, dan 300 buah majalah Getar (Gema Karang Taruna) diserahkan langsung oleh staf Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara Paiman, didampingi Zultaufik Nasution, Anggi Anggara dan M. Nanda dari pengurus Karang Taruna Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan UEP ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pemkab Mandailing Natal M. Taufik Lubis, S.Sos dan Ketua Karang Taruna Mandailing Natal Al Hasan Nasution, bantuan diserahkan langsung kepada pengurus Karang Taruna desa.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal Al Hasan Nasution kepada StArtNews menyampaikan bahwa Karang Taruna desa yang menerima bantuan UEP tersebut yakni Karang Taruna Desa Pagar Gunung Kecamatan Kota Nopan, Desa Huta Tonga Kecamatan Panyabungan Barat, Desa Huta Baringin Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan Karang Taruna Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara.

Untuk itu dia berterimakasih kepada Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) yang juga Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si, dan Ketua Karang Taruna Provinsi H. Solahuddin Nasution, SE, M.Si.

Disamping itu Al Hasan berharap bantuan ini dapat memberikan maslahat, khususnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pemuda Karang Taruna yang memiliki “daya saing”/kompetitif dan meningkatkan jiwa wira usaha (enterpreneurshif) yang mumpuni.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan rasa salut kepada Tim I Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara yang telah berjibaku tanpa lelah berkelana mengelilingi 14 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara untuk mendistribusikan bantuan UEP tersebut.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...