Yorrys Sebut Munaslub Golkar 7 Mei

MUSIK & INFORMASI PAGI – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Yorrys Raweyai menyebut partai menggelar munas luar biasa pada 7 Mei. Panitia munaslub pun sudah terbentuk.

Yorrys mengatakan, saat ini Golkar dikendalikan pengurus hasil musyawarah nasional di Bali sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Kepengurusan ini akan berakhir setelah munaslub.

1

“Sudah ada kesepakatan Mei tanggal 7 (munaslub Golkar),” kata Yorrys kepada Metrotvnews.com, Kamis (17/3/2016).

Dia mengatakan, dalam rapat harian, pengurus Golkar sudah menyepakati susunan panitia munaslub. Golkar menunjuk Theo L Sambuaga sebagai Ketua Penyelenggara Munaslub, Ketua Steering Committee dipegang Nurdin Halid, dan Ketua Organizing Committee Zainudin Amali.

“Itu tinggal mereka isi saja orang-orangnya,” ucap dia.

Nama-nama tersebut, menurut Yorrys, akan disahkan dalam rapat pleno dalam waktu dekat. “Pleno belum, tapi yang penting di rapat harian kan (sudah disepakati),” kata Yorrys.

Salah satu agenda dalam munaslub Golkar adalah memilih ketua umum. Kader Golkar yang mungkin maju sebagai calon ketua umum, seperti Mahyuddin, Ade Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo, Aziz Syamsuddin, Priyo Budi Santoso, dan Idrus Marham.

Sejak akhir 2014, kepengurusan Golkar tidak jelas karena konflik internal. Kader Golkar terbelah dua, kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...