​Bupati Melepas Wakil Sumut Mengikuti Perlombaan Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional

Panyabungan, 6/10 Bupati Mandailing Natal, Drs.H Dahlan Hasan Nasution lepas  empat peserta perlombaan pendidikan agama islam bidang cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Pertama dan bidang Pildacil untuk tingkat Sekolah Dasar, Jumat.

Dalam pelepasan yang dilakukan dari mesjid Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan ini turut juga dihadiri oleh, Plt Sekda Madina, Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Burhanuddin Siregar, Wakil ketua DPRD Madina, Harminsyah Batubara, Plt, Kadis Pendidikan, Jamila, SH, Kabag Humas, M. Afandi Lubis, Ketua MUI, Pimpinan pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru, para ulama dan para guru pendamping.

Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution pada kesempatan tersebut menyampaikan, pemberangkatan para peserta perlombaan pendidikan agama Islam bidang cerdas cermat dan pildacil dari mesjid Nur Ala Nur ini merupakan sebuah kebahagian tersendiri baginya, hal ini dikarenakan dalam pemberangkatan para pesertanya dilepas  dari mesjid  dan disaksikan oleh para ulama dan para anggota DPRD. Hal ini tentunya  memiliki nilai tersendiri dan diharapkan dapat menjadi  faktor pendorong bagi para peserta untuk bertanding dalam perlombaan nantinya.

“ Ini merupakan kebahagian tersendiri bagi kita semua karena dalam pemberangkatannya semua lengkap ada ulama, anggota DPRD, Mudir Musthafawiyah, tentunya ini memiliki  nilai tersendiri,” katanya.

Ia mengatakan, dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini salah satu faktor yang mengangkat nama kabupaten Mandailing Natal adalah karena nama pesantren, agama dan adat istiadatnya.  Untuk itu melalui moment-moment seperti ini merupakan salah satu upaya didalam penguatan terhadap pengangkatan harkat dan martabat Madina kedepannya.

“Kalian semua harapan kami yang nantinya dapat mengangkat  nama harum madina,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengharapkan kepada Kadis Pendidikan untuk senantiasa menjalin kerjasama dengan para ulama sehingga nantinya para generasi muda khususnya  para anak-anak didik  yang lahir dari Mandailing Natal kedepannya dapat menguasai ilmu agama.

Sementara itu, Plt.Kadis Pendidikan, Jamila, SH mengatakan, para peserta perlombaan yang dilepas ini merupakan utusan  Provinsi Sumatera Utara untuk berloma di tingkat nasional dalam perlombaan pendidikan agama Islam bidang cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Pertama   dan bidang Pildacil untuk tingkat  Sekolah Dasar pada tanggal 9 Oktober nanti yang akan diselenggarakan di provinsi Aceh.

“Pada tanggal sembilan nanti para peserta ini akan bertanding dengan Provinsi-provinsi lain di Provinsi Aceh,  namun sebelum ke Aceh para peserta terlebih dahulu mengikuti pembinaan di Medan,” katanya.

Adapun nama-nama peserta yang menjadi utusan provinsi Sumatera Utara tersebut dalam perlombaan itu adalah, Nurul Padilah Nasution, Khairiah, Sangkot Paridah yang semuanya merupakan siswa dari Smp Negeri 1 Lembah Sorik Marapi. Ketiga peserta ini merupakan utusan Provinsi Sumatera Utara dalam aneka lomba pendidikan agama islam bidang cerdas cermat, sedangkan untuk tingkatan Dai cilik adalah Abirul Mukminil dari Sekolah Dasar Negeri nomor, 273 Muarasipongi.

Sumber : Press Release Humasy Pemkab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi