​Karang Taruna  Madina Galang Sumbangan Bantu Palestina

Panyabungan.StArtNews- Karang Taruna Kab. Madina, Sabtu sore (29/07) turun ke jalan menggalang sumbangan kemanusiaan membantu rakyat Palestina. Pantauan StArtNews, puluhan kader Karang Taruna berjibaku di bawah terik mentari menyodorkan kotak sumbangan kepada para pengendara dan pengguna jalan di seputaran Pasar Baru Panyabungan. Aksi sosial peduli Palestina yang digagas Karang Taruna ini juga diwarnai poster-poster himbauan dan bendera Palestina yang disandingkan dengan bendera merah putih, mendapatkan simpatik luas dan antusias dari masyarakat.

“Rakyat Palestina saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mereka adalah saudara kita dalam kemanusiaan. Mari kita tunjukkan kepekaan sosial, kepedulian dan solidaritas kemanusiaan kita untuk menyisihkan sebagian rizky membantu sesama” teriak Ketua Karang Taruna Kab. Madina Al Hasan Nasution, S.Pd dalam orasi kemanusiaan di jalan protokol.

Selain untuk menggugah hati masyarakat dalam membantu Palestina, aksi ini juga sebagai bentuk protes keras dan kecaman atas kebengisan zionis Israel yang terus menerus melakukan kejahatan perang di bumi para nabi Palestina tsb. “Kita mengutuk kekejaman Israel dan kita serukan kepada masyarakat agar segala bentuk produk Israel kita boikot, sebagai bentuk perlawanan kita terhadap agresi  Yahudi tsb” tegas Al Hasan Nasution yang mantan Ketua Umum PC. PMII P. Sidimpuan-Tapsel ini.

Ditambahkan, aksi sosial bertajuk Koin Cinta untuk Palestina ini, akan berlangsung selama 2 hari. “Dan donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan secara amanah, transparan dan akuntabel melalui transfer kepada lembaga resmi KISPA (Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina). “Kita mengetuk hati nurani masyarakat, untuk bersama memiliki andil penting lewat doa dan sumbangan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina” imbuh Al Hasan.

Reporter : Sakban Azhari Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...