1 Oktober PKS Madina Buka Penjaringan Balon Bupati

Mandailing Natal, StArtNews-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan membuka pendaftaran bakal calon bupati bersama wakil bupati mulai 1 Oktober sampai 31 Desember 2019 untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, September 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PKS Madina, Mahmudin Hasibuan, bersama Awaluddin Nasution, tim penjaringan, kepada awak media di ruang Fraksi PKS DPRD Madina, Selasa (24/9/2019).

Mahmudin menjelaskan, tempat pendaftaran penjaringan bakal calon bupati bertempat di kantor DPD PKS Madina, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan.

“Kalau untuk estimasi biaya pendaftaran rencana Rp1.000.000. Sementara untuk pendaftara bakal calon bisa diwakilkan atau melalui tim sukses,” ujarnya.

PKS yang pada pemilu lalu memenangkan 4 kursi, kata Mahmudin, memiliki beberapa tahapan saat pendaftaran, antara lain pengambilan formulir, pengembalian berkas, test wawancara, sembari menyampaikan visi misi.

“Pada saat interview/wawancara balon bupati Madina harus datang. Dengan tim penguji dari unsur DPD, hasilnya nanti baru dikirim ke DPW,” katanya.

Awaluddin menambahkan jadwal penjaringan bisa dipercepat sesuai kondisi di lapangan.

“Terkait kader partai yang berminat maju tentu itu sangat kita harapkan. Sedangkan untuk koalisi dengan partai politik lain, tetap kita jalin komunikasi. Untuk berhak mengajukan calon bupati/wakil bupati minimal 8 kursi, sementara PKS baru 4 kursi,” ucapnya.

 

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi