10 Koper Jemaah Haji Madina Nyasar ke Solo

pemeriksaan-jemaah-haji1

Panyabungan (Start News) – Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 4 asal Mandailing Natal (Madina) Debarkasi Medan, tiba di Asrama Haji Medan, Kamis (22/9) sekira pukul 09.13 WIB.  Jemaah haji yang berjumlah 393 orang kembali dengan selamat. Namun, 10 koper jemaah haji tertinggal di Jeddah.

Tertinggalnya koper jemaah haji itu, sempat membuat Panitia Penyelenggara Ibadahh Haji (PPIH) Debarkasi Medan dan Kemenag Madina bertanya langsung kepada petugas penerbangan Garuda Indonesia di aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Sekretaris PPIH Debarkasi Medan Bahrum Saleh mengakui, adanya 10 koper jemaah haji yang tinggal. “Bukan hilang, semua mengarah kepada Garuda karena dilaporan yang ada sama kita 393 jemaah haji dan 393 koper. Tapi, yang tercatat 383 koper, berarti 10 koper lagi tidak tahu terselip atau tertinggal dimana,” katanya.

Begitupun, sambungnya, pihak Garuda mengatakan akan menelusuri dimana tertingganya 10 koper tersebut. “Pihak Garuda masih bernegosiasi dengan pihak daerah dan Garuda pasti menemukannya, karena lengkap, tidak sembarangan orang yang bisa mengambil koper itu. Bisa saja, koper itu tertinggal di Jeddah, karena banyaknya jemaah yang berselisih di gate 3. Tapi, pihak Garuda sudah mengatakan bertanggungjawab sepenuhnya,” terang Bahrum.

Sementara Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umroh Kemenag Madina, Ahmad Zainul Arifin meminta agar pihak Garuda bertanggungjawab. “Pihak Garuda lagi menyelidiki dimana tinggalnya. Secepatnya, kalau bisa besok, kembali 10 kopernya,” tukasnya.

Sementara informasi yang diperoleh dari staf humas PPIH Debarkasi Medan Imam Mukhair yang dihubungi sekitar pukul 17.00 WIB, mengatakan, 10 koper jemaah haji kloter 4 yang tidak ditemukan tersebut  terbawa ke Embarkasi Solo.

“Iya, kopernya terbawa ke Debarkasi Solo saat terjadinya kesibukan di Bandara Jeddah. Besok sampai ke Asrama Haji Medan, ditumpangkan di pesawat Garuda penerbangan Solo-Medan langsung diantar ke Asarama Haji Medan. Jemaah sudah pulang, namun dari Kemenag Madina ada yang menunggu di Asarama Haji untuk mengantar ke rumah jemaah,” jelas Imam.

Sumber : Harian Andalas.com

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi