102 Jemaah Asal Madina Kloter 8 Tiba di Madinah

Madinah, StArtNews- Usai melaksanakan ibadah haji, 102 orang  Jemaah haji Kabupaten Mandailing Natal yang tergabung dalam Kloter 8/MES tiba di Madinah dari Mekkah, Sabtu lalu (1/9).

Sabtu pagi, jemaah haji Kloter 8/MES wisata religi dengan ziarah dalam Masjid Nabawi, kata TPIHI H. Alwin Tanjung, S.TH,MA.

Alwin Tanjung menyampaikan kepada para jemaah bahwa Masjid Nabawi adalah kedua terbesar dalam sejarah perkembangan dan perjuangan dakwah Islam setelah Masjidil Haram yang ada Makkatul Mukarromah.

Menurut TPIHI ini, ada dua tempat yang selalu ramai dikunjungi para jamaah Masjid Nabawi. Pertama bagian dalam masjid yang terletak antara makam Rasulullah dan mimbar, ditandai dengan pilar-pilar putih. Itulah yang dikatakan Raudhah yang karpetnya warna tersendiri yaitu warna hijau.

“Kedua sebelah kiri Raudlah, sebuah bangunan yang pintunya berhiaskan kaligrafi kuning keemasan. Di dalamnya terbujur jasad manusia yang paling baik, yaitu Jasad Nabi Muhammad SAW.  Di dalamnya juga terdapat makan kedua sahabat beliau, Abu Bakar dan Umar bin Khattab,” ujarnya.

Alwin Tanjung juga menyampaikan kepada para jemaah Mandailing Natal agar saat memasuki Raudhah  berlaku sopan dan tidak berbuat sesuatu yang menyakiti orang lain, atau berbuat sesuatu yang dibenci oleh Allah SWT.

Sesampai di Raudhah shalat tahiyat Masjid karpet atau sajadahnya berwarna hijau. Minta dan berdoalah disana dengan baik dan khusu’, karena Raudhah adalah salah satu tempat yang mustajab untuk berdoa, ujarnya.

Nabi Muhammad SAW pernah berkata: “Di antara rumahku (sekarang makam) dan mimbar terletak sebuah kebun di antara kebun-kebun sorga”, kata Alwin Tanjung.

Setelah itu lanjutkan dengan berjalan ke sebelah kiri, terdapat bangunan berkaligrafi emas, yaitu berziarah ke makam Rasulullah SAW dan dua sahabat beliau, dengan mengucapkan salam sambil mengangkat tangan ke makam Rasulullah dan dua orang sahabatnya, terangnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...