2 Warga Pidoli Dolok Dapat Bantuan dari Baznas Madina

Foto: Baznas Madina Serahkan Bantuan kepada Keluarga Miskin di Pidoli Dolok.

Panyabungan, StArtNews-Untuk yang kesekian kalinya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mandailing Natal kembali menyalurkan bantuan kepada warga tidak mampu di daerah Kab. Mandailing Natal.

Kali ini yang mendapat bantuan adalah 2 rumah tangga di Kelurahan Pidoli Dolok Kec. Panyabungan. Kedua rumah tangga ini masing-masing keluarga Muksin Rangkuti dan Syuddin Rangkuti.

Bantuan langsung diserahkan Pimpinan Baznas Mandailing Natal H. Samaun Saleh Hasibuan, S.Ag didampingi Lurah Pidoli Dolok Ainannur, S.Ag, di kediaman keduanya.

Bantuan yang diberikan untuk keluarga Muksin Rangkuti sebanyak Rp2.000.000 sebagai biaya transport dan akomodasi ke Medan untuk memeriksakan mata kelima anaknya yang mengalami kerusakan penglihatan yang diduga karena penyakit katarak. Selama ini, keluarga tersebut terkendala transport dan akomodasi ke Medan, sedangkan biaya berobat di tanggung BPJS.

Sedangkan jumlah bantuan yang diberikan untuk keluarga Syuddin Rangkuti sebanyak Rp1.500.000 untuk biaya pendidikan dan pangan. Selama ini, keluarga Syuddin Rangkuti terkendala sekolah karena ketiadaan dana untuk melanjutkan ketingkat SLTP.

Pimpinan Baznas Mandailing Natal H. Samaun Saleh Hasibuan, S.Ag kepada StArtnews mengatakan, bantuan Baznas ini diberikan melalui program Layanan Aktif Baznas (LAB). Baznas Mandailing Natal menyalurkan zakat, infaq dari ASN di wilayah Kab. Mandailing Natal kepada yang berhak menerimanya.

Samaun menjelaskan bantuan ini diberikan karena sesuai dengan surat Lurah Pidoli Dolok kepada Baznas Madina bahwa ada warganya yang terkendala biaya berobat ke Medan karena 5 anaknya mengalami kerusakan penglihatan. Sedangkan warga yang satu lagi terkendala biaya sekolah dan kebutuhan sehari-hari.

Dikatakannya, dengan penyaluran bantuan ini pihaknya berharap keluarga ini betul-betul terbantu dan bagi ASN dan masyarakat mampu lainnya semakin banyak menyalurkan zakatnya melalui Baznas untuk dikelola dengan baik dan diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi