23 Calon Petugas Haji Kemenag Madina Ikuti Seleksi

Foto: Pelaksanaan Ujian Petugas Haji Berbasis Komputer/Android

Panyabungan, StArtnews-23 orang calon petugas haji, Selasa (4/2) mengikuti rekruitmen petugas haji pada Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal.

Mereka ini memperebutkan 9 jatah atau kuota untuk mengikuti rekruitmen tahap kedua di tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya.

“Hari ini dilaksanakan Computer Assisted Test (CAT) atau ujian berbasis komputer dalam proses seleksi petugas haji di tingkat kabupaten/kota diseluruh Indonesia secara serentak. Aplikasi tes berbasis android ini hanya bisa diakses para calon petugas haji terdaftar di aplikasi pendaftaran dan telah diverifikasi,” ujar Kasi PHU Kemenag Mandailing Natal, H. Irfansyah Nasution, S.Ag, MM, yang didampingi operator yang telah mengikuti pelatihan CAT ini, Hj. Marhani S.Ag.

Saat berlangsung rekrutmen dengan CAT, ada 2 orang peserta yang tidak dapat mengakses secara online melalui ponsel androidnya. Bahkan sampai selesai waktu pelaksanaan kedua peserta tetap tidak dapat mengakses atau tersambung dengan CAT.

Sedangkan 9 jatah atau kuota dari Kabupaten Mandailing Natal akan mengikuti seleksi provinsi pada tanggal 13 Februari 2020.

9 kuota itu terdiri dari 2 peserta TPHI dari ASN Kemenag, 2 peserta TPIHI dari ASN Kemenag, 2 peserta TPIHI dari ASN STAIN Mandailing Natal, 2 peserta TPIHI dari Pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan 1 peserta PPIH Arab Saudi dari ASN Kemenag. 

“Kita berharap petugas haji dari Kemenag Mandailing Natal nantinya adalah petugas yang benar-benar memiliki kompetensi dan kualitas. Berkomitmen melayani para jemaah haji dengan penuh keikhlasan, tanpa mengharapkan pamrih. Serta mampu mengantarkan para jemaah meraih haji mabrur,” ujar Marhani.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi