4 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Tempat Kerja

4 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Tempat Kerja

Tips & Info – Biasanya, memasuki jam setelah makan siang, mata menjadi sedikit berair akibat menguap. Jika sudah begitu, rasanya berbagai cara menghilangkan rasa ngantuk segera ingin dicoba. Kopi umumnya jadi pilihan pertama. Namun selain minum kopi, banyak langkah yang bisa kita coba untuk membuat tubuh menjadi lebih segar.
Sehabis makan siang adalah waktu-waktu rawan ngantuk. Kita bisa melakukan beberapa cara menghilangkan rasa ngantuk di bawah ini untuk melawannya.

  1. Tidak menyantap makan siang yang terlalu berat

Makan terlalu banyak dan berat saat makan siang juga bisa membuat mengantuk. Jadi, saat makan siang, dibanding nasi padang, sebaiknya pilih asupan yang lebih ringan yang mengandung banyak sayur dan buah-buahan.

  1. Tidak duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama di satu tempat dan dalam posisi yang sama akan membuat mengantuk. Padahal, inilah yang setiap hari dilakukan oleh para pekerja kantoran. Untuk menghindari rasa kantuk, kita disarankan untuk sesekali berdiri dari kursi dan berjalan ke tempat lain agar darah bisa mengalir dengan baik. Setelah itu, dijamin tubuh akan terasa lebih segar dan rasa kantuk berkurang.

  1. Mendengarkan musik yang ceria

Salah satu hal yang membuat rasa kantuk menyerang adalah sunyinya suasana ruang kerja. Sehingga, salah satu cara mengusir rasa ngantuk yang efektif adalah dengan mendengarkan musik yang ceria dan bertempo cepat. Musik tersebut bisa “membangunkan” otak.

  1. Membuat ruang kerja tetap terang.

Jika memungkinkan, bukalah penutup jendela kantor dan biarkan sinar matahari masuk ke ruangan. Sinar matahari akan menambah energi serta meningkatkan fokus kita.

Sumber: Kompas.com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi