4 September, Jemaah Haji Kloter 3 Asal Madina Tiba di Medan

Panyabungan, StArtNews- Jemaah haji asal Kab. Mandailing Natal yang tergabung dalam kloter 3 / MES direncanakan sampai di Medan pada Hari Selasa, 04 September 2018.
Hal ini disampaikan Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Mandailing Natal H. Irfansyah Nasution, S.Ag, MM, saat menggelar rapat kesiapan pemulangan jemaah haji Kabupaten Mandailing Natal di Kantor Kemenag Madina.

Rapat ini juga dihadiri Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Hj. Marhani, S.Ag dan seluruh Panitia Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Mandailing Natal.

Irfansyah Nasution mengatakan rapat ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan panitia khusus yang menjadi bagian tugas Kementerian Agama dalam penerimaan jamaah baik di Asrama Haji Medan maupun di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan sebagai tempat penerimaan jemaah nantinya sebelum diserahkan kepada keluarga para jemaah.

Sedangkan Plt. Kasi PHU Hj. Marhani, S.Ag mengatakan, jumlah bus yang disiapkan saat pemulangan jemaah ini sebanyak 13 unit bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS). Direncanakan, jemaah tiba di bandara pada hari Selasa, 4 September 2018 pukul 15.25 WIB. Direncanakan tiba di Asrama Haji sekitar pukul 17.30 WIB, dan berangkat dari Asrama Haji Medan menuju Panyabungan Mandailing Natal sekitar pukul 21.00 WIB. Dan diterima di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan pukul 09.00 WIB oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

“Rombongon jemaah haji ini akan dikawal depan voorijder polisi. Kawal belakang voorijder Dinas Perhubungan, serta 2 unit mobil ambulance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal lengkap dengan para personil dan petugasnya,” ujar Hj. Marhani, S.Ag.

Dia juga menegaskan kepada para ASN Kemenag Mandailing Natal yang ikut sebagai petugas pendamping harus hadir di Asrama Haji Medan hari Selasa 4 September 2018 pukul 10.00 WIB, dan harus sigap dalam melayani jemaah haji, karena mereka ini bukan tamu biasa, mereka adalah para tamu Allah, dan pelayanannya juga harus lebih dari melayani tamu biasa.

Sedangkan Ketua Kloter 3, Ikhwan Siddiqi yang dihubungi di Makkah mengatakan, jemaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal akan berangkat dari Bandara Haji King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 4 September 2018 pukul 02.20 WAS dan tiba di Bandara Kuala Namu Internasional Deli Serdang pada tanggal 4 September 2018 pukul 14.55 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia Airways dengan nomor flight GIA 3203.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...