40 Anggota DPRD Dilantik, Irwan Daulay: Mari Libatkan Diri Dalam Membangun Madina

 

Foto: Anggota DPRD Periode 2019-2024 Mengucapkan Sumpah dan Janji

Panyabungan.StArtNews– Siang ini (02/09) sebanyak 40 orang Anggota DPRD Mandailing Natal hasil Pemilu Legislatif lalu dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Mandailing Natal. Sumpah dan Janji 40 Anggota Dewan disaksikan langsung tamu undangan yang hadir, baik dia dari kalangan pejabat, tokoh, alim ulama, serta masyarakat yang menyaksikan jalannya pelantikan.

Acara Pelantikan 40 Anggota DPRD periode 2019- 2024 itu dihadiri langsung oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati H. M. Jakfar Sukhairi Nasution, selain itu tampak hadir sejumlah Anggota DPRD periode lalu. Seperti diketahui, 40 Anggota DPRD Mandailing Natal periode 2019- 2024 ini diisi 18 orang yang merupakan anggota periode 2014-2019, 22 orang pernah menjadi anggota DPRD dan 18 orang pertama kali menjadi anggota DPRD.

Dari data yang didapat, ada 1 orang Anggota DPRD yang sudah 4 Periode menjabat yakni H. Bahri Ependi dari Partai PKPI, dan beberapa lainnya menjabat 3 periode seperti Rahmad Risky Daulay, Harmensyah Batubara dari Partai Demokrat,selain partai Demokrat ada juga dari Partai PKB yakni H. Ir.Zubeir Lubis, kemudian dari Partai Golkat Arsidin Batubara, Erwin Nasution dan dari Partai Gerindra Erwin Lubis.

Irwan Daulay salah seorang pemerhati Mandailing Natal pada StArtNews berharap, Anggota DPRD Mandailing Natal yang baru dilantik ini dapat bekerja sama dengan pemerintah. Khususnya menggenjot program-program pengentasan kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan.

Masalah Madina kata Irwan Daulay sangat berat, Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution telah berjibaku di Pusat untuk melobi Anggaran Percepatan Pembangunan Perekonomian dan pengentasan kemiskinan. Dalam hal ini DPRD yang baru harus memiliki rasa tanggung jawab kepada konstituennya dengan mendukung Pemerintah untuk mencapai itu semua.

“Tidak ada cara lain sehingga Sumber Daya Alam yang kaya raya ini dikelola secara modern dengan pendekatan industri sehingga bernilai tambah. Ini yang harus dipikirkan DPRD baru,” papar Irwan Daualy.

Irwan Daulay menyarankan agar Anggota DPRD baru melibatkan diri dalam skala penuh.

“Hari ini Kawasan Ekonomi Khusus sedang diproses perizinannya, bandara udara sedang jalan, pengembangan Kopi Mandailing sedang digalakkan, sawit dan karet harus diolah menjadi barang jadi sehingga bernilai tambah tinggi, pendidikan kita sedang terpuruk karena kualitas pembelajaran di sekolah selama ini kurang diperhatikan, dan malah dijadikan komoditi oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, infrastruktur kita sebagai urat nadi perekonomian butuh perlakuan serius, bonus demografi gagal kita manfaatkan, terlalu banyak pengangguran angkatan kerja berusia 15 s/d 62 tahun” tegas Irwan Daulay.

Foto: Suasana Pelantikan Anggota DPRD Madina Periode 2019-2014

Bupati dan timnya jelas Irwan Daulay sudah menyadari kelemahan-kelemahan ini. Hari ini semua kelemahan tersebut telah dijadikan sebagai peluang-peluang perbaikan. Tantangan kedepan semakin kompleks sehingga semua pihak harus melibatkan diri, termasuk 40 Anggota DPRD Madina yang dilantik hari ini.

Seperti diketahui, Dengan dilantiknya 40 Anggota DPRD Mandailing Natal periode 2019- 2024 ini, maka hari ini resmi sudah 40 Anggota DPRD menduduki Gedung Dewan sebagai perpanjangan tangan partai dan masyarakat.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi