Hak Cipta @Redaksi

5 Siswa MDTA Madina Jadi Utusan Provinsi ke Porsadin Nasional

Panyabungan (StArtnews)-Lima siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) asal Kabupaten Mandailing Natal jadi utusan Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Nasional (Porsadinas) di Provinsi Bangka Belitung.

Kel ima siswa ini dijadwalkan berangkat pada Senin malan (21/10) ke Medan untuk bergabung dengan peserta lainnya dari Provinsi Sumatera Utara yang akan mengikuti Porsadinas yang berlangsung pada tanggal 23-27 Oktober 2019.

Pimpinan Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah (FKDT) Kab. Mandailing Natal, M. Ludfan, yang dihubungi membenarkan ke lima orang ini berangkat mengikuti Porsadinas ke-IV di Provinsi Bangka Blitung.
“Mereka bergabung dengan peserta lainnya dari Provinsi Sumatera Utara,” ujar Ludfan.

Ludfan menambahkan ke lima orang ini menjadi utusan Provinsi ke tingkat Nasional setelah mereka berhasil meraih juara 1 dalam kegiatan Muratal Wa Imla, Pidato Bahasa Arab, dan Cerdas Cermat dalam kegiatan Porsadin tingkat Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Ke lima orang tersebut adalah Suci Fadilah asal Panyabungan Jae (Murattal Wal Imla’), Masitoh asal Kotanopan (Pidato Bahasa Arab), dan Nurkaedah, Nurul Azizah dan Munawir asal Kotanopan (Cerdas Cermat).

Ludfan juga mengharapkan adanya dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Mandailing Natal agar ke lima putra-putri terbaik Madina ini diberikan kekuatan sehingga bisa menjadi juara di tingkat Nasional.

“Mudah mudahan keberangkatan mereka ke tingkat nasional bisa menjadi motivasi kepada siswa lainnya untuk lebih giat dalam belajar dan berjuang,” harap Ludfan.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...