6 SD Rehab Berat di Madina Diusulkan ke Kementrian

Panyabungan, StArtNews-Belum meratanya sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal membuat Dinas Pendidikan Mandailing Natal terus berupaya mengusulkan rehabilitasi pada sekolah yang dinilai sudah kurang memadai.

Adapun SD yang diusulkan untuk dilakukan renovasi berat tersebut adalah SD 394 SP 1 Singkuang, Kecamatan Muara Batang Gadis, SDN 404 Bronjong, Kecamatan Muara Batang Gadis, SDN 405 Simpang Bambu, Kecamatan Natal dan SDN 333 Bintungan Bejanggar, Kecamatan Sinunukan, SD 261 Banjar Malayu Kecamatan Batang Natal dan rehabilitasi ruang kelas SDN 099 Proyek Batang Gadis, Sipapaga, Kecamatan Panyabungan yang terbakar pada tahun 2019 yang lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Madina, Andriansyah Siregar menyampaikan keenam sekolah yang mengalami rusak berat tersebut sudah diusulkan pembangunannya ke Kementerian Pendidikan Dasar di pusat.

Ia menyebutkan, keenam Sekolah Dasar yang diusulkan pembangunannya itu rata-rata mengalami kerusakan berat pada Ruang Kelas Baru (RKB) dan mobiler.

“Semua sudah kita usulkan pembangunannya ke Kementrian Pendidikan tinggal menunggu realisasinya saja,” katanya, Senin (17/02/20).

Sebelum diajukan ke Kementrian Pendidikan, Dinas Pendidikan Mandailing Natal melakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang layak dibenahi maupun sarana prasarananya.

“Atas usulan ini pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) berharap pembangunannya akan dimulai pada tahun 2020 melalui dana P-APBN-P,” katanya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi