600 Paket Sembako Didistribusikan ke Kecamatan

Sebanyak 600 paket sembako, kembali didistribusikan Diskoperindag Kabupaten Palas lewat kegiatan Pasar murah bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di wilayah Kecamatan Barumun, bertempat di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Senin (20/6).

Untuk bisa mendapatkan paket sembako dengan harga yang terjangkau itu, paket sembako dikemas dalam bentuk sachet berupa 2 kilogramn gula pasir ditambah 2 Liter minyak goreng itu, harus ditebus oleh warga dengan harga sebesar Rp35. 000 per paketnya, dengan menunjukkan kupon yang telah dibagi melalui pihak kecamatan.

“Tujuan pasar murah ini kita laksanakan, disamping untuk stabilisasi harga kebutuhan masyarakat menjelang lebaran, juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, bisa mendapatkan kebutuhan sembako menjelang Idul Fitri itu sendiri,” kata Kabid Perdagangan Diskoperindag Palas Dingin Rambe.

600 Paket Sembako Didistribusikan ke Kecamatan

“Harga tiap paket sembako ini kita jual seharga Rp35.000, masyarakat dapat membelinya dengan menunjukan bukti kupon yang telah dibagikan pihak kecamatan, sehingga dapat dilayani oleh petugas Pasar Murah,” tambahnya.

Pantauan Wartawan di kerumunan ratusan masyarakat yang terlihat antusias untuk mendapatkan paket sembako murah ini, namun masyarakat terlihat tertib mengantri satu persatu, sehingga dapat dilayani dengan baik oleh petugas yang memberikan pelayanan paket sembako tersebut.

“Setiap satu kepala keluarga (KK) hanya berhak mendapatkan satu kupon pembelian sembako murah, sesuai dengan daftar dari pemerintahan yakni, yang tergolong masyarakat kurang mampu, jadi tidak ada masyarakat yang dapat dua kupon, ya,” kata Dingin di sela-sela antrian warga.

Setelah di Kecamatan Barumun, lanjutnya, kegiatan pasar murah pada  Selasa (21/6), akan dilaksanakan di dua lokasi yakni di halaman Kantor Camat Aek Nabara Barumun sebanyak 500 paket sembako dan di Pasar Sosopan Kecamatan Sosopan 400 paket.

Terakhir, pada Kamis (23/6) lusa, Pasar murah akan digelar di Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun, sebanyak 400 paket. “Dengan adanya pasar murah ini, kita berharap dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan paket sembako dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat untuk persipan keperluan menyambut hari besar keagamannya,” katanya.

sumber : Harian medanbisnis.com

                                                                                                               Admin Wibesite : Musly Joss Start

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi