Pemkab Madina Gelar Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia

Pemkab Madina Gelar Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia

Panyabungan, StartNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi mengadakan rapat koordinasi satu data Indonesia yang diadakan di Aula Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Payaloting, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan rapat koordinasi satu data Indonesia itu dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Madina dalam rangka menuju satu data untuk pemenuhan data pemerintah yang mudah diakses oleh masyarakat atau publik.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madina M. Sahnan Pasaribu menyampaikan, data-data yang dibutuhkan terdapat pada OPD-OPD. Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madina membutuhkan data sektoral dari OPD menuju satu data Indonesia.

Rencana permintaan data dari OPD-OPD ini nantinya selesai dalam jangka waktu dua bulan dan seterusnya akan diserahkan kepada wali data, yakni Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madina, yang selanjutnya diserahkan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah selaku pemangku data.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Madina Gozali Pulungan menyampaikan, data adalah dasar dari kegiatan. “Makanya, dalam hal ini kita harusnya menyiapkannya, karena data sumber dari perencanaan kegiatan,” katanya.

Melalui rapat koordinasi satu data Indonesia ini, Gozali berpesan agar setiap OPD mempersiapkan data di masing-masing OPD berdasarkan formulir isian data yang telah disebar. Pengisian data ini nantinya dapat dilakukan melalui google form, yang link-nya akan disiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madina.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...