Bus ALS Kecelakaan Tunggal di Dharmasraya Saat Subuh

Bus ALS Kecelakaan Tunggal di Dharmasraya Saat Subuh

Padang, StartNews – Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) mengalami kecelakan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di wilayah Jorong Sungai Lomak, Nagari Koto Padang, Kecamatan Kotobaru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (sumbar), Senin (1/7/2024) sekitar pukul 05.20 WIB. Bus ini rebah kuda atau terbalik sendiri) di pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya AKP Zamrinaldi membenarkan kecelakaan tunggal Bus ALS bernomor polisi BK-7088-QL. Bus tujuan Padang-Jakarta itu terbalik, karena sopir memberhentikan bus di pinggir jalan yang tanahnya yang lunak. Sopir memarkir bus untuk memberi kesempatan kepada penumpang menunaikan salat subuh di salah satu musala yang ada di pinggir jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, beberapa penumpang mengalami luka ringan dan telah mendapat pertolongan medis di Puskesmas terdekat.

Penumpang bus yang selamat telah dipindahkan ke Bus ALS lainnya dengan tujuan yang sama. Bus legendaris tersebut langsung dievakuasi menggunakan mobil derek agar bisa kembali berdiri seperti semula dan proses tersebut berjalan lancar.

Untuk diketahui, Jalan Lintas Sumatera di daerah Dhamasraya terdapat beberapa titik badan jalan yang mempunyai perbedaan ketinggian signifikan dengan bagian pinggirnya. Kontur jalan seperti ini dapat membahayakan kendaraan saat berhenti di pinggir jalan, apalagi seperti di lokasi kejadian terdapat tanah lunak berupa rawa.

Reporter: Sir/RRI

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...