Saud Usman Sebut SAHATA Figur Pemimpin yang Saling Melengkapi

Saud Usman Sebut SAHATA Figur Pemimpin yang Saling Melengkapi

Panyabungan, StartNews – Komjen Pol. (Purn) Saud Usman Nasution menyoroti keserasian pasangan Saipullah Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution (SAHATA) sebagai pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi pada Pilkada Madina 2024. Dia menilai SAHATA sebagai dua figur pemimpin yang saling melengkapi.

Saud Usman menilai dua figur yang mendapat nomor urut angka dua ini sebagai pasangan calon yang pas untuk memimpin Kabupaten Madina lima tahun kedepan.

Tokoh nasional yang pernah menjabat kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini mendasarkan penilaiannya pada pengalaman Saipullah Nasution selama puluhan tahun sebagai biroktrat di Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Saya sudah lama mengenal Saipullah sebagai birokrat sejati yang mempunyai jaringan yang sangat luas di pemerintahan pusat,” kata Saud Usman Nasution ketika dibincangi  di Lopo Annur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Selasa (24/9/2024) kemarin.

Sebagai birokrat yang pernah menjabat kepala Kantor Wilayah Bea Cukai di sejumlah provinsi, menurut dia, Saipullah memiliki kompetensi yang mumpuni dalam merancang anggaran pembangunan.

Selain itu, dia juga menilai putra kelahiran Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, itu memiliki hubungan yang baik dengan para pejabat tinggi di pemerintah pusat, sehingga dapat mempermudah lobi-lobi anggaran untuk diarahkan ke pembangunan Kabupaten Madina.

Saud Usman yang berasal dari Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, juga menilai Atika Azmi Utammi Nasution sebagai figur politisi milenial yang pas untuk mendampingi Saipullah dalam memimpin Bumi Gordang Sambilan ini lima tahun kedepan.

Sebagai Wakil Bupati Madina periode 2021-2024, Saud Usman menilai Atika sudah memiliki pengalaman birokrasi dalam tata kelola pemerintahan. “Pasangan Saipullah-Atika merupakan perpaduan yang sangat serasi, duet pemikiran yang saling melengkapi kedepan,” tutur mantan Kapolda Sumatera Selatan ini.

Di mata Saud Usman, Madina merupakan kabupaten paling selatan Sumatera Utara yang saat ini sedang berkembang di berbagai sektor pembangunan. Itu sebabnya, kabupaten ini membutuhkan figur pemimpin yang sudah punya pengalaman di pemerintahan.

“Duet Saipullah-Atika sudah terbukti dengan pengalamannya. Insya Allah, kepemimpinan Saipullah-Atika untuk lima tahun kedepan bisa membawa dampak yang baik dalam percepatan pembangunan tanah kelahiran yang kita cintai ini,” tutur Saud Usman.

Untuk tujuan yang mulia itu, pensiunan jenderal bintang tiga ini berkomitmen mendukung pasangan Saipullah-Atika yang mengusung akronim SAHATA untuk memenangkan kontestasi politik pada Pilkada Madina 2024.

“Semoga rakyat memberi amanah kepada Saipullah-Atika untuk memimpin Madina periode 2024-2029,” pungkasnya.

Reporter: Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...