Hak Cipta @Redaksi

Kapolres Madina Silaturahmi ke Kantor PWI Madina

Foto: Ketua PWI Madina, Ridwan Nasution, didampingi Sekretaris, Holik Nasution, menyerahkan cendera mata kepada Kapolres Madina AKBP, Irsan Sinuhaji.

Mandailing Natal, StArtNewsKapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H, silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina, Rabu (6/10) di Jalan Willem Iskandar, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan.

Kapolres didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Herliandri, S.H, dan disambut Ketua PWI Kabupaten Madina; Mhd. Ridwan Lubis, bersama Sekretaris; Abdul Holik, dan pengurus lainnya.

AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan pers sebagai salah satu mitra utama Kepolisian dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat. PWI sebagai wadah berhimpunnya wartawan perlu membuat program peningkatan mutu dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Pers salah satu mitra utama Polri, dan PWI sebagai wadahnya harus bisa memberikan pencerdasan dan hal-hal positif lainnya. Bagaimana supaya wartawan khususnya di Kabupaten Madina lebih kompeten melaksanakan tugasnya,” kata Irsan.

Mantan Kapolres OKU Hilir ini mengungkapkan media sebagai tempat bekerja wartawan merupakan sebuah jenis bisnis yang sangat menjanjikan.

“Ada beberapa jenis bisnis yang hasilnya sangat menguntungkan, salah satunya adalah bisnis di bidang media, kemudian di bidang farmasi, pengamanan, dan ekspedisi,” ungkap mantan Brimob ini.

Lulusan PTIK ini menjelaskan kalau wartawan bisa mengemas berita yang menarik minat baca masyarakat akan menghasilkan duit, misalnya dari pembuatan iklan dari instansi Pemerintah dan swasta. Maka dari itu wartawan harus menyenangi profesinya. Profesi wartawan selain bisa bermanfaat bagi masyarakat juga bisa menghasilkan uang.

Irsan berharap ke depan kerja sama Polres Madina dengan PWI Madina bisa lebih baik dalam menjaga kamtibmas di daerah Mandailing Natal.

Sementara it Ketua PWI Kabupaten Madina; Mhd Ridwan Lubis, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Madina.

Ridwan menyebut kunjungan silaturahmi Kapolres Madina ke kantor PWI, merupakan kunjungan pertama instansi yang ada di daerah, mengingat kepengurusan PWI Kabupaten Madina periode 2019-2022 baru terbentuk sebulan yang lalu.

Lulusan Pondok Pesantren Musthafawiyah ini pun menyebut PWI Madina selalu siap bekerja sama dengan seluruh instansi Pemerintahan mau pun swasta dalam menjaga dan memelihara keutuhan daerah.

“Kami siap bekerja sama dengan instansi dan institusi mana pun, pemerintah maupun swasta. Kami menyampaikan atensi sekaligus apresiasi kepada Kapolres Madina yang menunjukkan kepada semua lapisan masyarakat bahwa silaturahmi itu cara yang mulia dalam menjaga keutuhan daerah. Semoga hal ini bisa dicontoh instansi lain,” kata Ridwan.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...