Ada Sosialisasi Narkoba Sumber Dana dari Desa

Panyabungan.StArtNews- Dana desa memang banyak manfaat nya bagi masyarakat desa, tidak hanya untuk pembangunan fisik saja, namun berguna untuk sosialisasi di Kecamatan Panyabungan, melalui Kantor Camat, mengadakan sosialisasi dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba bagi keluarga, lingkungan dan Masyarakat. Kegiatan ini sendiri diikuti masyarakat 4 desa yakni Desa Panyabungan Jae, Panyabungan Julu, Panyabungan Tonga dan Desa Hutalombang Lubis.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari BNN Mandailing Natal, dan ramil 13 Panyabungam serta Polsek Panyabungan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Serba Guna Desa Panyabungan Julu tersebut disambut baik masyarakat. Ahiruddin salah seorang peserta pada StArtNews mengatakan dengan hadirnya BNN Mandailing Natal sebagai Narasumber  Masyarakat dapat memahami apa sebenarnya dampak yang diakibatkan oleh pengguna Narkoba bagi lingkungan Keluarga, dan Masyarakat.

Selain itu kata Akhiruddin dalam sosialisasi Narkoba ini, kehadiran Polisi dari Polsek Panyabungan sebagai Narasumber juga menerangkan akan hukuman bagi pengguna Narkoba tersebut. Sehingga para orang tua dapat menerangkan dan mewanti wanti anaknya untuk tidak menggunakan Narkoba.

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di tingkat desa ini sendiri dibuka langsung oleh Danrami 13 Panyabungan. Dalam arahannya Kapten Abdulkodir Harahap mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi akan dampak penggunaan Narkoba di tingkat desa ini sangatlah bermanfaat, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan Masyarakat di tingkat desa dapat mengerti apa dampak dari penggunaan narkoba serta hukuman apa yang akan menjerat seseorang itu ketika kedapatan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Danramil 13 juga berharap agar masyarakat turut serta membasmi peredaran Narkoba di desanya, sehingga generasi muda Indonesia dapat terhindar dari kejamnya pengaruh dari Narkoba ini.

Sementara Camat Panyabungan Kota, Sejarah Hakim dalam kesempatan itu menyampaikan Narkoba sudah memasuki pemuda Mandailing Natal bahkan sampai kepada anak-anak. Oleh karena itu adanya dana desa tahun 2017 ini, pihak desa mengambil inisiatif untuk mengalokasikan anggaran dana desa dalam hal sosialisasi akan dampak narkoba bagi Masyarakat.

Komitmen pemberantasan Narkoba di Mandailing Natal kata Sejarah Hakim juga sangat mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, sehingga sosialisasi ini diharapkan menjadi salah satu langkah pihak Desa untuk mengimplementasikan perintah pimpinan dalam hal ini Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution untk sam-sama ikut serta memberantas penyalahgunaan Narkoba.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi