Aek Sarir di Longat Makan Korban

aek-sarir-di-longat-makan-korban

Panyabungan.StArtNews-Aek Sarir yang berada di Kecamatan Panyabungan Barat tepatnya di Kelurahan Longat pada senin sore memakan korban jiwa. Dia adalah Syafridah istri dari Rahmad warga Kelurahan Longat.

Syafridah terbawa arus Sungai Aek Sarir saat menyeberang sungai, namun saat bersamaan debit air sungai tiba-tiba  meninggi dan deras, kondisi Syafridah yang saat itu sedang mengandung bayinya  4 bulan dalam kondisi lemah dan tidak mampu menahan derasnya air sehingga korban terbawa arus sungai.

Dari penuturan kerabat korban, Suaminya Rahmad saat itu berhasil menyelamatkan diri, suami korban juga berupaya menolong, namun kondisi arus sungai yang deras membuat Rahmad suami korban tidak mampu berbuat banyak. Sang suami pun dengan cepat melaporkan ke warga sekitar agar membantu memberikan pertolongan.

Arus sungai yang deras ternyata membuat korban Syafrida terbawa arus sungai, dan saat warga melakukan pencarian hingga selepas magrib, korban Syafridah belum ditemukan.

Upaya pencarian pun berlanjut, dengan bantuan dari tim Resciu Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Polres Mandailing Natal  pagi tadi korban pun ditemukan dengan tidak bernyawa sekitar 100 meter dari lokasi korban terbawa arus sungai. Saat ini korban Syafridah telah dibawa ke kediamannya di kelurahan longat.

aek-sarir-di-longat-makan-korban-1

Hujan yang kerap mengguyur wilayah Mandailing Natal dua pekan terakhir memang membuat debit sungai yang ada di Mandailing Natal terus menunjukkan peningkatan, kondisi ini membuat Pemerintah Daerah Mandailing Natal  mengumumkan agar lebih berhati-hati dan waspada terutama bagi warga yang pemukimannya berada di pinggiran sungai karena kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi dan kerap membuat sungai-sungai di Mandailing Natal meluap dan tak jarang menimbulkan banjir.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi