Ahmad Taufik Siregar Direkomendasi Gantikan Ir. H. Zubeir Lubis di DPRD Madina

Panyabungan.StArtNews-Menindaklanjuti surat pengunduran diri Ir. H. Zubeir Lubis, Anggota DPRD Mandailing Natal dari Fraksi PKB, DPC PKB Mandailing Natal mengeluarkan rekomendasi kepada Ahmad Taufik Siregar untuk melanjutkan sisa masa jabatan periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Mandailing Natal, Khoiruddin Faslah Siregar yang didampingi Sekretaris, Edy Anwar kepada StArtNews pada Kamis (13/02).

Surat permohonan pengunduran diri Ir. H. Zubeir Lubis ditandatangani tanggal 11 Februari 2020.

“Untuk keabsahan hukum, maka perlu diterbitkan surat keputusan tentang pergantian antar waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal sisa masa jabatan periode 2019- 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa dan hasilnya sudah kita keluarkan melalui proses Rapat Pleno Partai,” kata Khoiruddin Faslah Siregar.

Dijelaskan Faslah, penguduran diri Ir. H. Zubeir Lubis tidak karena ada masalah dengan partai, melainkan murni karena hendak fokus kepada keluarga dan usaha. Zubeir masih tetap menjadi anggota Partai PKB.

Khoiruddin Faslah Siregar menyampaikan bahwa Ir.H.Zubeir Lubis  akan digantikan suara terbanyak kedua di dapilnya yakni Ahmad Taufik Siregar.

Surat rekomendasi sendiri sudah dikeluarkan oleh DPC PKB Mandailing Natal untuk mendapat persetujuan dari DPW PKB Sumut dan seterusnya ke DPP PKB.

“Kita menunggu poroses sesuai dengan aturan yang ada, yang jelas Partai juga akan mengirimkan surat ke DPRD terkait hasil pleno,” papar Faslah

Ir. H. Zubeir Lubis menduduki jabatan anggota DPRD Mandailing Natal baru sekitar 6 bulan. Namun, sebelumnya dia telah duduk 2 periode dan bahkan sampai menjadi Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi