Akhmad Arjun: Mencintai Anak Yatim Bukti Cinta kepada Rasulullah

Panyabungan, StArtNews-Bakti sosial terus digalakkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Mandailng Natal (Madina), Akhmad Arjun Nasution dalam rangka membangun solidaritas dan meningkatkan silaturahmi antara kader dengan masyarakat. Salah satu bakti sosial yang dilaksanakan adalah pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Pidoli Dolok dan Pidoli Lombang, Jumat (7/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor MPC PP Madina di Jl. Willem Iskander, Saba Padang, Pidoli ini menyasar 63 anak yatim yang tersebar di dua desa tersebut dengan rincian 35 di Pidoli Lombang dan 28 anak di Pidolo Dolok.

Ketua MPC PP Madina Akhmad Arjun Nasution menyampaikan pembagian santunan ini sebagai bentuk hadirnya Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat dan upaya meringankan beban anak yatim dan keluarganya.

Mantan anggota DPRD Madina ini menjelaskan pemberian santunan kepada anak yatim merupakan perintah dan satu bukti kecintaan kepada Rasulullah Saw.

“Rasulullah SAW juga anak yatim. Bila kita mencintai anak yatim, berarti kita mencintai Rasulullah,” ujar Arjun didampingi Sekjen PP Madina Zainal Arifin dan Ketua Bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan Sapruddin Lubis.

Pengurus anak yatim Pidoli Dolok H. Hadi dan Gufran menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Senada dengan keduanya, Samsuddin, pengurus anak yatim Pidoli Lombang mengatakan akan menindaklanjuti santunan yang diterima agar sampai kepada anak yatim sesuai dengan amanah yang diberikan Ketu MPC PP Madina.

Sementara di kawasan Batang Natal, Sabtu (8/5) pengurus dan kader Pemuda Pancasila menggelar bakti sosial dengan cara turun langsung ke lapangan membantu pihak kepolisian dan dinas terkait melakukan pengamanan lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalan lintas Natal-Panyabungan.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi