Alat Berat Milik Pemda Madina Terus Lakukan Pengerukan Aliran Sungai Simalagi

Alat berat milik dinas PU Mandailing Natal terus melakukan pengerukan aliran sungai Simalagi di Huta Bargot pasca Banjir Bandang.

Panyabungan. StArtNews-Hari ke tiga pasca banjir bandang dari sungai Simalagi di Kecamatan Huta Bargot Nauli, Kabupaten Mandailing Natal yang meluluh lantakkan dua desa yakni desa Huta Nauli dan Simalagi,  alat berat milik Pemda setempat terus melakukan pengerukan aliran sungai yang sudah mendangkal.

Kondisi cuaca yang masih extrim dan ketika malam ketap turun hujan memang masih membuat warga setempat trauma. Mereka masih takut akan banjir susulan apabila aliran sungai tidak dilakukan pengerukan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas PU Mandailing Natal Syahruddin, ST pada StArtNews mengatakan,  sesuai dengan perintah Bupati Mandailing Natal Drs.  Dahlan Hasan Nasution,  pihaknya akan terus memaksimalkan kembali aliran sungai yang selama ini sudah mendangkal.

Butuh waktu memang untuk meluruskan aliran sungai,  apalagi alat berat milik Dinas PU bekerja di dua Kecamatan yang merupakan lokasi banjir.

Di Kecamatan Huta Bargot kita Stanbaikan alat berat demikian juga di Kecamatan Malintang yang juga terkena banjir bandang pada hari yang sama. Tegas Syahruddin, ST.

Hanya saja,  papar Kepala Dinas PU, di Malintang Jae kecamatan Bukit Malintang memang kondisinya lebih parah dari bencana banjir di Kecamatan Huta Bargot.

Banjir yang melanda dua Kecamatan pada minggu lewat memang meninggalkan duka mendalan bagi korban,  tercatat,  ratusan rumah rusak ringan dan puluhan lainnya mengalami rusak berat, satu nyawa melayang akibat banjir itu.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi