Alhamdulilah, 140 Orang Warga yang Di-rapid Test Hasilnya Non Reaktif

Panyabungan.StArtNews-Alhamdulillah, Sebanyak 140 orang yang sudah menjalani rapid test di Kecamatan Kotanopan, termasuk warga Desa Padang Bulan dan Petugas Kesehatan yang kontak langsung dengan pasien positif Covid 19 inisial ARL (55 Tahun) pelaku perjalanan dari Tangerang, Banten hasilnya non Reaktif.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal, dr. Syarifuddin Nasution Sabtu (06/06).

“Dari 140 orang yang diperiksa ada 5 orang dibawa ke RSU Panyabungan untuk dirapid test ulang karena hasil rapid test pertama hasilnya samar-samar. Namun, setelah dirapid tes di RSU panyabungan, hasilnya non reaktif dan telah dipulangkan kembali ke kampung nya,” jelas Kadis Kesehatan.

Dan hari ini katanya, ada 15 warga desa padang bulan yang di-rapid test dan sedang menunggu hasilnya. Hingga saat ini tersisa 5 warga desa lagi yang belum dilakukan pemeriksaan, salah satu di antaranya anak-anak.

Kadis Kesehatan berharap agar masyarakat tidak saling menyalahkan. Pemerintah Daerah dalam hal ini terus berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi penularan Virus Covid-19 ini.

Sementara itu, dua pasien yang saat ini dalam perawatan di RSU Panyabungan dengan Status rapid test reaktif masih dalam proses administrasi untuk dirujuk ke RSU Martha Friska Medan.

Kedua orang tersebut adalah MW 19 tahun warga desa manyabar Kecamatan Panyabungan dengan riwayat perjalanan dari Bekasi dan OMN 33 tahun pelaku perjalanan dari Tangerang.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi